Friday, October 21, 2016

Ricky Febrian

Definisi bagus E-Commerce

    No comments:

Assalamu'alaikum
selamat siang sobat semuanya, Nah sobat kali ini saya akan berbagi tentang E-Commerce. Sobat tahu istilah e-commerce? mungkin sobat tahu tentang apa itu e-commerce, padahal sobat mungkin tahu pergangan elektronik yang sobat ketahui di dunia internet. Nah itu yang di sebut e-commerce.

Baca juga :
    Game Terbaru Dimas Kanjeng taat Pribadi melewati Popularitas Game Pokemon Go 
    Cara Mudah dan Cepat mendaftar BPJS online 
    Cara menggunakan Aplikasi Smule Karaoke video




    Menurut wikipedia yang saya baca E-Commerce (Electronic Commerce) adalah penjualan dan jasa yang melalui sistem elektronik seperti  internet, televisi, www atau jaringan komputer lainnya. E-commerce melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpula data otomatis.


    Sobat e-commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 miliar pada 2003. dan menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, maka pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011. 

    Dalam kegiatan e-commerce ini merupakan sebuah aplikasi dan penerapannya dari e-bisnis (e-business) selanjutnya yang berhubungan dengan transaksi komersial, misalnya: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), pemasaran online (online marketing), atau e-pemasaran (e-marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), dll.

    Artikel yang lainnya :
      Cara Mudah dan Cepat SMS Banking BRI
      Cara mudah dan cepat SMS Banking Mandiri
      Cara Cepat dan Mudah SMS Banking BNI