Kereta Terbaru Pertama di Dunia Bertenaga Hidrogen - garo-Blog



Kereta Terbaru Pertama di Dunia  Bertenaga Hidrogen - garo-Blog, Assalamu'alaikum, selamat pagi sobat garo-Blog semuanya, pagi ini ditemanin secangkir kopi hangat yang bisa membuat sobat semuanya semangat dalam menjalani segala aktifitasnya, Nah sobat semuanya kali ini saya akan berbagi tentang teknologi yang akan memberikan pelayanan kepada warga negara Jerman dengan alat transportasinya yang begitu maju.

Ternyata Jerman membuat sebuah terobosan baru di Alat transportasi kereta yang diberi nama  Coradia iLint hanya akan memancarkan kelebihan uap ke atmosfer. Nah sobat semuanya di negara Jerman ini khususnya alat Transportasi Kereta ini menjadi alternatif transportasi sirkulasi mobil diesel sebanyak 4.000 unit.

baca juga Review Xiaomi mi mix Phabet tercantik - garo-Blog
Dalam uji coba  ini dalam keadaan diam telah dilakukan di Berlin pada Agustus lalu di pertunjukkan InnoTrans. Selang beberapa bulan kedepan Pengujian akan kembali dilakukan pada akhir tahun depan.

Menurut surat kabar Jerman, Die Welt, kereta hidrogen akan melaju di atas jalur uxtehude-Bremervörde-Bremerhaven-Cuxhaven di Lower Saxony pada Desember 2017. Kereta menggunakan tangki bahan bakar hidrogen.
Dalam struktur kereta ini sebuah tangki bahan bakarnya terletak di atap gerbong kereta. Karena bahan bakar ini akan diubah jadi energi listrik. Dalam sebuah proses ini hanya akan menghasilkan emisi uap dan air kondensasi selama operasi dengan tingkat kebisingan sangat rendah.

Pada Perusahaan Alstom mengklaim kapasitas penyimpanan hidrogen bisa untuk melaju sejauh 497 mil dengan kecepatan kereta bisa mencapai 87 mil per jam. "Alstom bangga bisa meluncurkan inovasi di bidang transportasi bersih," kata CEO Alstom, Henri Poupart-Lafarge.

Sumber : Republika,  Gambar : google
Semoga bermanfaat.