Thursday, November 24, 2016

Ricky Febrian

Sejarah Olahraga Voli ala garo-blog

    No comments:



garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum semoga disore ini sobat semuanya dalam keadaan sehat dan bisa bersemangat lagi dalam melakukan aktifitas sobat semuanya, kali saya akan berbagi tentang olahraga voli yang akan mengambil judul sejarah olahraga voli.

Nah sobat olah raga voli merupakan suatu olahraga permainan yang dilakukan oleh dua tim atau regu yang saling berlawanan, dan setiap regu hanya memiliki pemain 6 orang dalam sebuah pertandingan dan dapat digantikan oleh para pemain cadangan yang ada di lapangan jika pemain inti mengalami cidera yang tidak bisa dilanjutkan.


Sobat semuanya, dalam sebuah permainan bola voli ini utamanya adalah pada kekuatan tangan, lompatan dan kekuatan kaki. 

Pada permainan olahraga bola voli pada saat awal ditemukan dan diberi nama dengan Mintonette. Pertama kali ditemukan oleh William G. Morgan yang lahir pada tahun 1870 di Lockport, New York. Pada waktu itu Morgan sudah bekerja dalam keahlian instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Education) dan tepatnya pada tahun 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts Amerika Serikat.


Dalam sebuah peraturan pertama kali yang dituliskan oleh Morgan adalah bahwa bola voli membutuhkan net setinggi 6 kaki, pada sebuah lapangan berukuran 25 kaki x 50 kaki, dan pada jumlah pemain yang tak punya batas. Pada permainan bola voli ini akan terdiri dari 9 inning, dimana tidak ada batasan kontak bola sebelum bola dilempar ke arah lawan. Pada permainan ini servis boleh diulang satu kali jika ada sebuah kegagalan pada servis pertama kali, dan bola menyentuh net akan dihitung sebagai pelanggaran yang bisa mengurangi poin suatu tim.


Pada sejarah bola voli di Indonesia pertama kali masuk permainan bola voli dimulai ketika masuknya masa penjajahan belanda melalui jalur perdagangan pada tahun 1928. Pada perkembangan sebuah permainan bola voli sangatlah begitu cepat di Indonesia, hal ini disebabkan karena kebutuhan olahraga rakyat indonesia sangatlah besar, maka dari itu permainan bola voli masuk dalam pertandingan pekan olahraga nasional (PON) ke 2 pada tahun 1952 yang diadakan di Jakarta, sampai saat ini bola voli termasuk pada cabang olahraga resmi yang selalu ada disetiap kejuaraan di Indonesia.

Semoga bermanfaat sobat semuanya......