Lucid Dreamer, Alat Ini mampu mengontrol mimpi Anda



garo-Blog.com -  Teknologi semakin kesini semakin berkembang dan seiring dengan keamjuanya jaman dan tentunya orang bisa berinovasi dari segala bidang dengan menggunakan teknologi. Pasti dari segala bidang menggunakan suatu inovasi yang menggunakan teknologi, nah seperti halnya mimpi, mimpi juga bisa digunakan sebagai riset, dan tentunya menciptakan alat yang bisa memungkinka anda untuk bangun didalam mimpi.


Video : youtube

Dikutip dari erabaru.net  Orang-orang akan bermimpi saat tidur, walaupun sering tidak ingat setelah itu, tapi kadang-kadang akan ingat beberapa mimpi, dan kesadaran tetap terjaga saat bermimpi, sadar  kalau dirinya sedang bermimpi. Mimpi-mimpi dikala kesadaran  terjaga ini disebut lucid dream.




Sebuah  perusahaan Belanda mengklaim bahwa perangkat yang mereka kembangkan memungkinkan penggunanya menyadari impian dan  mengendalikan mimpinya, membuat  dirinya memulai perjalanan yang indah dalam mimpi.




Perangkat yang dinamakan “Lucid Dreamer” ini dikembangkan oleh Neuromodulation Technologies B.V, sebuah perusahaan asal Belanda.  Perusahaan tersebut mengatakan lucid dream merupakan suatu fenomena alam, sekitar 20% orang-orang akan mengalami pengalaman ini, tapi biasanya terjadi secara kebetulan.




Menurut keterangan  perusahaan, lucid dreamer  dapat mendeteksi REM (Rapid Eye Movement, REM) orang –orang saat tidur—–saat demikian, mimpi orang-orang  relatif lebih jelas, dan memancarkan  pulsa arus rendah, sehingga mereka sadar dan tahu kalau mereka sedang  bermimpi. Dengan kata lain, perangkat ini secara  langsung memicu lucid dream,  sehingga pengguna mulai menjelajahi mimpi indahnya.




Sebenarnya akurasi Lucid Dreamers belum terlalu tinggi. Namun perusahaan Belanda yang mengembangkan perangkat  ini mengklaim bahwa pengguna akan langsung bisa mengontrol aksi mereka di dalam mimpi setelah menggunakan alat tersebut dua kali dalam semalam selama sepekan.




Dengan menyadari bahwa Anda berada di dalam mimpi, Anda bisa mengeksplor mimpi, mengalami hal yang saat ini tidak dimungkinkan teknologi atau pun logika secara lebih hidup. Namun di sisi lain, Anda tidak akan kehilangan tidur yang berkualitas.

Meskipun penelitian ini masih dalam tahap awal. Namun, menurut keterangan peneliti  Lucid dreamer, bahwa mereka sendiri pernah mencoba perangkat ini, dan hasilnya tidak mengecewakan. Perangkat ini sekarang  dalam proses penggalangan dana di Kickstarter. Untuk saat ini, Lucid Dreamer berhasil mengumpulkan dana sebanyak 75 ribu Euro. (Jhon/asr)

Sumber gambar : Lucid Dreamer