Wednesday, November 16, 2016

Ricky Febrian

Cara Membuat Huruf Miring dan Tebal di WhatsApp - garo-blog.com

    No comments:

garo-Blog.com - Assalamu'alaikum, whatsapp....? mungkin sobat semuanya mmepunyai sebuah aplikasi android yang bernama whatsapp....Whatsapp merupakan sebuah aplikasi media sosial yang bisa menghubunhkan antar orang seperti bbm.

Dalam perkembangan zaman teknologi ini semakin maju kini whatsApp memang menjadi pilihan yang mempunyai pengguna yang banyak untuk berkomunikasi dengan para penggunanya, ternyata selain tersedia banyak platform, layanan messaging milik Facebook ini juga terasa ringan ketika digunakan. Sekarang salah satu fitur terbaru sudah di rilis di WhatsApp adalah video call.
Ternyata sobat WhatsApp merilis sebuah  pembaruan untuk aplikasi versi Betanya. Dengan update tersebut, pengguna whatsapp kini bisa melakukan formatting text atau customize format huruf, contohnya cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).

Sehingga whatsApp tidak menyediakan menu khusus seperti pada aplikasi Microsoft Word untuk fitur baru tersebut, karena dibutuhkan sesuatu trik-trik khusus dalam membuat teks dengan format itu.


Cara Membuat Huruf Miring dan Tebal di WhatsApp

Italic (cetak miring)
Caranya adalah tambahkan tanda underscore ( _ ) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _garo_.

Bold (cetak tebal)
Caranya adalah  tambahkan tanda asterik ( * ) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *blog*.

Strikethrough (teks yang dicoret)
Caranya adalah tambahkan tanda tilde ( ~ ) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~garoblog~.

Dalam hal ini pastikan WhatsApp sobat memiliki sebuah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru, dengan mendaftar sebagai Beta Tester dan melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.

Semoga bermanfaat yah sobat untuk para pengguna whatsapp....