Sunday, December 4, 2016

Ricky Febrian

Tips Atasi Masuk Angin - garo-Blog

    No comments:

garo-Blog.com -   Assalamu'alaikum sobat semuanya, sudah lama kita memasuki musim hujan yang sering kita mengalami sakit dan kurang sehat karena musim hujan ini, terkadang tidak menentu pada saat hujan dan cepat sekali berubahnya musimnyaa.



Masuk angin merupakan suatu penyakit yang kita sering alami dan merupakan penyakit yang ringan, tapi tentunya walaupun ringan akan menyebabkan suatu kondisi badan yang kurang fit dan lemas sehingga gairah untuk melakukan aktifitas itu terhambat dengan merasakan kurang enak badan.

Nah sekaramng sudah memasuki saat musim hujan seperti sekarang ini, tentunya sangat rawan sekali dengan istilah masuk angin. Oleh karena itu sebaiknya sobat semuanya melakukan suatu pencegahan  ataupun perlindungan diri sobat agar sobat tidak mudah terserang penyakit masuk angin ini. 



Penyakit masuk angin ini dapat disebabkan dengan adanya sekumpulan gas yang tidak merata secara keseluruhan didalam tubuh kita. Dan sobat semuanya ternyata gejala yang timbul dari penyakit masuk angin sendiri adalah influenza, dan gejala yang ditimbulkan dari penyakit masuk adalah keadaan tubuh yang kurang enak dan tidak nyaman yang menimbulkan mual, kembung, muntah dan juga bisa mudah lelah.



Nah sobat garo-blog.com pada penyakit masuk angin ini bisa juga yang sering kita lakukan adalah kurangnya istirahat yang sering kita melek/begadang tiap malam dan tentunya akan menurunkan kinerja tubuh tidak fit dan mudah lelah saat melakukan aktifitas kita.

Terus bagaimana cara menghadapi dan mengatasi masuk angin ini? nah tentunya sobat semuanya saya akan berbagi beberapa tips dan trik agar tidak mudah masuk angin, antara lain :

1. Kurangi keluar malam
Nah sobat tentunya yang sering keluar malam harus bisa manjaga kondisi tubuh kita yang kurang fit dan akan mudah terjadinya masuk angin bagi tubuh kita yang kurang fit dan bisa mengakibatkan kurang enak badan yang mempengaruhi kinerja aktifitas kita.

2. Menjaga pola makan
Dalam menjaga pola makan sobat semuanya hindari perut yang kosong, apabila sobat keluar malam dalam keadaan perut yang kosong pastinya akan mudah sekali masuk angin.

3. Memakai Jaket tebal apabila mau perjalanan yang jauh
Nah sobat semuanya dalam melakukan suatu perjalanan kita, apalagi dalam perjalanan naik motor, kita hendaknya memakai jaket yang tebal agar kondisi tubuh kita tidak mudah masuk angin dan tentunya banyak hal yang sering kita lakukan dengan memakai berbagai alat pelindung diri dalam berkendara untuk menjaga tubuh kita.

4. Berolahraga
Nah sobat dalam hal ini sobat disarankan untuk berolahraga dengan teratur minimal 30 menit pagi/sore hari agar tubuh kita tetap fit dan tidak mudah terkena segala macam penyakit.

5. Menjaga stamina tubuh
Dalam hal ini sobat semuanya harus bisa menyeimbangkan antara olahraga, olah rasa, dan olah jiwa, sobat semuanya harus berfikir positif dan menghindari dari pikiran yang negatif thinking.

6. Istirahat yang cukup
Nah ini yang kita sering abaikan dengan kita yang sering begadang dan menghabiskan waktunya buat bergadang dan tentnya akan mudah sekali badan terasa tidak fit dan mudah sekali masuk angin.


Nah sobat semuanya, apakah sobat ada cara lain dengan mencegah masuk angin ini?