Saturday, December 3, 2016

Ricky Febrian

Anjuran mandi di waktu subuh atau sebelum subuh - garo-Blog

    No comments:

garo-Blog.com  -   Assalamu'alaikum, sobat garo-blog.com semuanya, terima kasih sudah bergabung dan bisa membagi waktunya dengan blog saya ini tentunya akan mengabarkan tentang postingan-postinga yang bermanfaat buat sobat semuanya.

 Sobat semuanya ternyata waktu yang baik / dianjurkan untuk mandi adalah ketika sobat semuanya bangun pada pukul 04.00 pagi/subuh karena ini merupakan waktu yang sangat baik untuk mandi dan akan membuat kita banyak manfaat yang kita dapat.





Tentunya pada jam-jam segitu kondisi air kita mengandung sebuah ozon yang lebih tinggi, karena dengan kandungan ozon yang tinggi ini tubuh kita akan menghasilkan kemanfaatan yang membuat tubuh kita akan lebih segar.

Sehingga dalam aktifitas nantinya badan kita akan menjadi semangat dan bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan dalam aktifitasnya karena tubuh kita sehat dan membuat tubuh menjadi lebih segar dan tentunya akan membuat awet muda, hehheee......

Dari sisi pandangan medis, Dr. Abdul Hamid Dayyat, dari Universitas Kairo Mesir menerangkan tentang sebuah manfaat kesehatan bagi tubuh seseorang dari aktivitas bangun (setengah jam) sebelum waktu Subuh, kemudian mandi pada waktu itu.






Sehingga pada waktu subuh tiba terdapat sebuah kandungan gas O3 sangat melimpah, kemudian setelah itu kandungan gas O3 akan berkurang sedikit demi sedikit hingga habis saat matahari terbenam pada sore hari, karena gas O3 memberikan suatu manfaat positif pada kita yaitu urat syaraf yang mampu mengaktifkan kinerja otak kita dan juga bermanfata untuk menjaga kesehatan tulang kita.

Pada saat sobat menghirup udara fajar, yaitu akan merasakan sebuah kesegaran yang tiada tara saat itu, kemudian akan lebih baik dan sehat lagi ketika kita mandi sebelum waktu dimulainya adzan shubuh tiba.



Sobat semuanya, kenapa kita dianjurkan untuk mandi pada waktu pagi (subuh) ? karena mandi pada waktu subuh itu dapat membangunkan tubuh yang sedang  terlelap, karena metabolisme tubuh sedang melambat, sehingga suhu tubuh  kita akan dinaikkan mencapai kestabilan.

Pada jantung kita akan menjadi terpacu untuk kita bangun, sehingga pada adrenalin akan meningkat, pembuluh darah akan menjadi lebih lancar lagi untuk pergerakan, sehingga aliran darah di dalam tubuh akan menjadikan sangat baik, termasuk aliran ke kulit, sehingga mandi subuh akan bermanfaat pada kulit dan akan membuat kulit tampak lebih fresh.




Selain manfaat mandi subuh untuk kesehatan kulit ternyata mandi pada waktu sibuh pula banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk mengurangi tingkat stress, kenapa demikian? karena pada waktu mandi memulai membasahi tubuh dengan air dingin pada pagi hari dapat membuat seluruh pada bagian tubuh mendapatkan asupan oksigen dalam jumlah yang mencukupi, sehingga pada kebutuhan oksigen pada berbagai organ tubuh dapat terpenuhi dan mampu mengurangi tingkat stres yang sedang dialami oleh kita.

semoga bermanfaat yah sobat
Nah kalau sobat semuanya gimana, suka mandi sebelum subuh gak?...alasanya dong...hehehe