Minumlah air yang hangat, Apakah anda sering melakukannya?



garo-Blog.com -  Ciri-ciri air hangat yang baik adalah air yang tidak berwarna, tidak bau dan juga tidak berasa. Air murni dan hangat lebih baik untuk kesehatan kita dibandingkan dengan air yang sudah dicampurkan dengan gula. Ternyata sobat air yang baik yang sehat adalah air hangat, murni, jernih dan tentunya sudah melalui proses pemasakan sehingga kuman dan bakteri di dalamnya sudah mati.



Pada manfaat minum air hangat tidak hanya untuk menghangatkan tubuh yang dingin ketika musim hujan ataupun ketika musim dingin, tapi tentu juga dapat kita gunakan untuk menyembuhkan flu dan batuk yang biasanya sering menyerang tubuh kita setiap saat. Oleh karena itu dari minum hangat juga dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan agar mencapai badan yang ideal.

Apalagi kita meminum air hangat sebelum tidur dimalam hari dan setelah bangun tidur di pagi hari ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan kita. Tapi terkadang hal ini sering disepelekan oleh kebanyakan orang dan sebagian dari kita bahkan malas untuk minum air putih apabila ketika akan tidur dimalam hari.



 
Air putih hangat tidak hanya sekedar minuman pelepas dahaga saja tetapi banyak manfaat yang terdapat didalam air hangat ini, bahkan para ahli kesehatan pun mengatakan bahwa mengkonsumsi air putih hangat secara rutin setiap pagi ketika bangun tidur dan malam ketika akan hendak tidur sangat bermanfaat bagi tubuh kita dan bisa membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari
1. Melancarkan sirkulasi darah
Manfaat minum air hangat dipagi hari sesudah bangun tidur bisa kita membantu untuk melancarkan sirkulasi darah didalam tubuh kita. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat organ-organ didalam tubuh kita bisa bekerja secara optimal. 
2. Mengatasi susah buang air besar
Susah buang air besar atau disebut sembelit sering kali membuat perut kita menjadi tidak nyaman, maka dari itu apabila kita tidak ingin terkena penyakit sembelit ini disarankan agar  mencoba untuk sering mengkonsumsi air putih hangat setiap pagi hari. Mengkonsumsi air hangat saat perut masih kosong dapat meningkatkan gerakan usus dan membantu memecah partikel makanan sehingga hal ini membantu kita akan terhindar dari yang namanya susah buang air besar/sembelit.

3. Cleaning

Mengkonsumsi air putih hangat setidaknya dua gelas dipagi hari akan membantu pembersihan racun-racun yang ada didalam tubuh. Untuk hasil terbaik kita bisa mencampurkan air hangat dengan lemon serta madu.

4. Meredakan Sakit pada Tenggorokan
Ketika kita mengalami nyeri tenggorokan maka cobalah untuk mengkonsumsi air hangat dipagi hari saat Anda baru bangun tidur. Air hangat ini akan membantu meredakan rasa nyeri pada tenggorokan dan membuat nafas kita menjadi lega. 

5. Membantu Diet
Bagi kita yang sedang menjalani program diet sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air hangat setidaknya dua gelas ketika bangun tidur dipagi hari. Air putih hangat ini akan membantu memperlancar sistem metabolisme didalam tubuh kita dan mampu membantu menurunkan berat badan secara alami.

Semoga bermanfaat.....