Friday, December 9, 2016

Ricky Febrian

Manfaat teh hijau untuk kecantikan dan cara menggunakanya

    No comments:

garo-Blog.com  -   Sobat semuanya mungkin teh hijau kita sering lihat dan ternyata banyak manfaat yang terkandung didalam teh hijau. Teh hijau merupakan minuman herbal alami yang banyak manfaatnya untuk tubuh kita agar tetap sehat dan bugar, dan manfaat salah satunya adalah dapat membantu menurunkan berat badan.



Dalam teh hijau terdapat sebuah polifenol yang tidak hanya baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, tapi juga dapat mempengaruhi penyerapan lemak tubuh.

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Dikutip dari manfaat.co.id  ternyata banyak sekali manfaatnya selain untuk kesehatan tubuh kita, tetpai juga manfaatnya untuk kecantikan.


Manfaat dari teh hijau untuk kecantikan adalah sebagai berikut :

1. Kesehatan pada kantung mata

Nutrisi yang ada pada teh hijau dapat menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata akibat kurang tidur, kelelahan dan baru sembuh dari sakit.

    Caranya :
    Gunakan terh hijau berbentuk teh celup sebagai pengkompres lingkaran mata anda.
    Rendamlah beberapa saat teh celup pada gelas yang berair dingin tanpa gula
    Pejamkan mata lalu letakan kedua  teh celup yang sebelumnya sudah diperas tetapi jangan sampai    kering, pada kedua kelopak mata selama 10 menit

Hasil yang akan diperoleh adalah sorot mata anda akan lebih bening dan terhindar dari mata sembab, bengkak dan kusam disekitar kantung mata. jika rajin melakukan tips sederhana ini mata akan terhindar dari mata panda atau lingkaran hitam pada kantung mata yang mengganggu keindahan wajah.



2. Menyegarkan dan mencerahkan wajah

Gunakan air teh tanpa gula yang basi untuk mencuci wajah setiap pagi hari. wajah akan terlihat selalu segar dan secara bertahap kulit wajah akan menjadi cerah dan merona, bahkan zat klorofil pada teh hijau menyebabkan wajah akan terhindar dari jerawat dan kerut kerut halus disekitar sudut mata dan sekitar mulut.

Caranya :

    Gunakan air teh bekas kemarin untuk membasuh wajah lalu biarkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih.
    Air teh bekas bisa terlebih daahulu disimpan dalam kulkas tetapi hanya 5 menit saja untuk mendapatkan sensasi sejuk ketika tersentuh pada permukaan kulit wajah.

3. Menjadi masker wajah

Teh hijau dapat dijadikan masker tradisional yang aman dan berkhasiat untuk menghaluskan, mencerahkan bahkan terhindar dari flek hitan dan kerutan halus.

Caranya :

    Haluskan daun teh hijau dengan blender yang telah dicampur dengan sedikit air agar mempermudah pengahancuran
    Cmpurkan minyak zaitun atau madu lalu balurkan pada waajah perlahan sambil melaukan pemijatan . diamkan selama 20 menit  agar manfaatnya dapat meresap kedalam pori pori kulit dengan maksimal. setelah itu bersihkan wajah dengaan air hangat.

Teh hijau memang istimewa karena dilengkapi beberapa  enzim pendukung yang mampu mempertahankan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Minumlah teh hijau setiap hari tetapi dengan kadar yang ideal yaitu satu cangkir ukuran sedang. Jika telaten minum teh hijau maka manfaatnya dapat terasa dan tidak lagi memerlukan obat obatan termasuk suplemen tambahan, karena mengkonsumsi teh hijau sudah cukup menyehatkan beberapa organ tubuh secara sistematik.

Semoga bermanfaat...