Saturday, November 19, 2016

Ricky Febrian

Trik Memasak Nasi Yang Tepat dan sederhana - garo-Blog.com

    No comments:





garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum sobat garo-blog.com kali ini pada akhir pekan ini saya akan berbagi tentang Trik Memasak Nasi Yang Tepat dan sederhana.

Memasak nasi merupakan aktivitas yang biasa dijalani oleh Ibu rumah tangga. Tetapi masih banyak yang belum tahu bagaimana cara memasak nasi yang baik dan pastinya disukai sama suami dan keluarganya. Berbagai alat nasi bisa menggunakan variasi, contohnya Tim, liwet, aron, maupun di magic com. Ternyata sobat dari semua contoh tersebut, memasak nasi yang paling unggul adalah menggunakan magic com dan tetaplah menjadi favorit.

Dahulu sebelum orang menggunakan rice cooker atau magic com orang-orang menggunakan cara trasional contohnya seperti dulu di keluarga saya juga seperti ini menggunakan alat tradisional yaitu menggunakan dandang atau panci dan dahulu masih pakai kayu bakar.



Dengan seiringnya perkembangan jaman rice cooker/magic com yang menjadi salah satu andalan favorit yang mungkin simple dan bisa mempermudah memasak nasi. Tidak hanya kaum wanita saja yang bisa menanak nasi di magic com ternyata kaum laki juga bisa menggunakan alat ini karena mudahnya dan simple dalam menggunakanya.

Karena dalam mengguanakan memasak nasi di ricecooker/magic com pastnya bisa meninggalkanya untuk melakukan aktifitas yang lain tanpa ditunggu, dan dalam beberapa waktu nasi sudah matang dan siap untuk di santap.

Dalam memperhatikan dalam menanak nasi di magic com, perhatikan suatu komposisi yang paling  tepat terlebih dahulu antara beras dan airnya. Jangan lebih atau kurang, tapi takarlah dengan tepat dengan perbandingan beras dan air 1:2. Jika airnya satu gelas, maka gunakan airnya 2 gelas takar.



Dan sebelum itu sobat cuci terlebih dahulu beras yang akan dimasak denga air yang bersih tentunya, hehhehe....takaranya sesuai dengan kebutuhan sobat semuanya yang sobat perlukan, misalnya dirumah ada keluarganya banyak mungkin takaranya lebih banyak juga, kalo misalkan hanya unyuk suami dan anak makan sesuai kecukupan saja agar tidak terbuang nantinya.

Untuk sobat menambah varian rasa nasinya sobat bisa menambahkan 2 lembar daun pandan robek duan pandannya dan masukan ke panci nasi aar aromanya menyebar dan pastinya menggugah selera dan wangi serta rasanya juga beda terasa wangi pandan.




Sobat semuanya ketika nasi baru saja matang, sobat harus mengaduknya sampai merata. Hal ini dimaksudkan agar uap air dan air yang terdapat pada sela-sela nasi dapat  merata dan nasi tidak cepat kering.

Semoga bermanfaat sobat garo-Blog.com.