Tuesday, November 8, 2016

Ricky Febrian

Trik Cepat Merubah Huruf Besar Kecil di Microsoft Word 2013 - garo-Blog

    No comments:

garo-Blog.com, Trik Cepat Merubah Huruf Besar Kecil di Microsoft Word 2013,  Assalamualaikum selamat pagi sobat semuanya, senang sekali garo-Blog.com akan berbagi untuk sobat semuanya tentang Trik Cepat Merubah Huruf Besar Kecil di Microsoft Word 2013.

Ternyata ada trik cepat untuk merubah huruf besar dan kecil dalam sebuah pengetikan yang ada di microsoft word 2013. 

Dalam sebuah penulisan huruf besar dan kecil ini sobat bisa lakukan dengan memanfaatkan sebuah fungsi caps lock pada keyboard.  Namun ketika caps lock pada keyboard dalam keadaan aktif maka bagian huruf yang dihasilkan pada pengetikanya menjadi huruf besar, sedangkan jika caps lock keyboard dalam keadaan tidak aktif maka huruf yang dihasilkan adalah kuruf kecil.

Nah sobat sekarang bagaimana jika sobat mau merubah suatu huruf besar menjadi huruf keci, namun jika sobat sudah mengetikkan huruf dalam lembar kerja sobat dalam keadaan huruf besar semua. Ternyata eh ternyata ada trik yang sangat mudah dan cepat untuk merubah suatu huruf besar menjadi huruf kecil atau sebaliknya tanpa harus menghapus dan mematikan caps lock pada keyboard.

Trik Cepat Merubah Huruf Besar atau Kecil di Microsoft Word 2013

Nah sobat semuanya triknya adalah sobat tinggal menggunakan tombol kombinasi SHIFT + F3, tetapi jika sobat merubah harus mengeblok terlebih dahulu kemudian menekan tombol SHIFT + F3.


Note :
Jika sobat menekan tombol F3 sobat harus menambahkan tombol Fn, sehingga tombol yang harus di tekan adalah tombol  SHIFT+Fn+F3

 Mudah sekali kan sobat triknya, dan ini merupakan sebuah trik yang mempercepat dalam sebuah pengetikan dan bisa mengejar deadline.....
Semoga bermanfaat yahhh....