Jangan Abaikan Sarapan - garo-Blog.com



garo-Blog.com -  Assalamualaikum senang sekali bisa bertemu dengan gar0-Blog.com ini, mudah-mudahan sobat semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ada kekurangan sesuatu apapun dan bisa memanfaatkan waktu weekend hari ini dengan baik.

Banyak sekali orang yang sering mengabaikan yang namanya sarapan apa itu karena tergesa-gesa untuk berangkat kerja atau berangkay kesekolah atau kampus, tapi ternyata yang namanya sarapan itu penting sekali buat tubuh dan kesehatan kita.



Pentingnya untuk sarapan pagi tentunya menurut penelitian para ahli mengatakan bahwa manfaat sarapan pagi adalah memberikan energi untuk memulai hari baru, pengendalian berat badan dan meningkatkan konsentrasi dan kinerja.
Bersumber dari: Pentingnya Manfaat Sarapan Pagi yang Tak Boleh Diabaikan | Mediskus

Kadang kita sendiri juga sering diabaikan yang namanya sarapan pagi, hal ini dikarenakan terburu-buru untuk berangkat bekerja dan akhirnya lama kelamaan perut terasa mual karena belum adanya asupan makanan yang masuk kedalam perut, sehinnga naiknya asam lambung dan terjadi mual.



Dalam hal ini sobat harus membiasakan yang namanya  sarapan di pagi hari tentunya akan lebih sedikit banyak memberikan dan membantu dalam hal kontribusi yang cukup besar untuk mensuplai nutrisi gizi bagi tubuh. Apalagi bagi otak kita manusia contoh salah satunya, sesudah tidur malam selama 8 sampai 10 jam. 

Banyak yang tidak sadar akan sarapan itu bahwa sebenarnya sarapan adalah merupakan bagian dan juga salah satu rahasia dalam rangka untuk menjaga kesehatan. Tak peduli seberapa sibuknya kita, maka penting bagi kita semuanya untuk mengisi bahan bakar untuk tubuh sehingga suatu  energi tenaga mental kita akan terpenuhi sepanjang hari dan bisa bersemangat dalam melaksanakan aktifitasnya.

Hal ini karena sarapan akan memberikan modal energi pada diri kita untuk beraktivitas sepanjang hari. Sebetulnya, selain memberi energi pada tubuh, ternyata yang namanya sarapan juga memiliki suatu faedah atau manfaat lain yang agus dan penting utnuk tubuh kita.

#Ilustrasi foto dari google
Semoga bermanfaat.....