Thursday, December 1, 2016

Ricky Febrian

Memperingati 1 Desember 2016 Hari AIDS Sedunia - garo-Blog

    No comments:


garo-Blog.com -   Assalamu'alaikum, senang sekali bertemu sama sobat garo-blog.com semuanya, maaf sebelumnya pagi sama siang tidak bisa posting artikel karena kesibukan kerja sama kuliahnya tentunya tidak terlepas dari waktu untuk bisa berbagi dengan sobat semuanya.




Nah sobat semuanya pada kesempatan kali tentunya sekarang mengawali untuk bulan ini yaitu hari AIDS sedunia. Nah sobat semuanya menurut tulisan dari wikipedia Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.



Menurut wikipedia Hari AIDS Sedunia pertama kali dicetuskan pada Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia di Geneva, Swiss. Bunn dan Netter menyampaikan ide mereka kepada Dr. Jonathan Mann, Direktur Pgoram AIDS Global (kini dikenal sebagai UNAIDS). Dr. Mann menyukai konsepnya, menyetujuinya, dan sepakat dengan rekomendasi bahwa peringatan pertama Hari AIDS Sedunia akan diselenggarakan pada 1 Desember 1988.

Bunn menyarankan tanggal 1 Desember untuk memastikan liputan oleh media berita barat, sesuatu yang diyakininya sangat penting untuk keberhasilan Hari AIDS Sedunia. Ia merasa bahwa karena 1988 adalah tahun pemilihan umum di AS, penerbitan media akan kelelahan dengan liputan pasca-pemilu mereka dan bersemangat untuk mencari cerita baru untuk mereka liput. Bunn dan Netter merasa bahwa 1 Desember cukup lama setelah pemilu dan cukup dekat dengan libur Natal sehingga, pada dasarnya, tanggal itu adalah tanggal mati dalam kalender berita dan dengan demikian waktu yang tepat untuk Hari AIDS Sedunia.



Nah sobat semuanya, tentunya banyak sekarang untuk memperingati hari AIDS sedunia ini banyak instansi-instansi pemerintahan untuk bersosialisasi dengan tema tentang aids tentunya bertujuan untuk mengetahui dan memberitahukan kepada warga dalam menggulangi dan mencegah bahaya AIDS ini. Banyak juga sekolah-sekolah tinggi kesehatan yang bersosialisai kesekolah-sekolah dalam memberitahukan tentang bahaya dan pencegahan untuk terhindar dari AIDS.

Semoga bermanfaat yah sobat semuanya, dan gimana hari AIDS di kota kalian sobat?