Tips Mengecek Skor SEO blog kita - garo-Blog.com




garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum sobat semuanya, semoga di hari ini sobat semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan bisa melaksanakan aktifitas sobat semuanya dengan baik tanpa kekurangan sesuatu apapun, dan dipagi ini saya akan berbagi tentang Tips Mengecek Skor SEO dalam Blog kita.

Dalam kaitanya dengan blog kita sebagai pengguna blog menginginkan sebuah peningkatan blog kita yang akan bisa memajukan suatu proses dalam pembuatan artikel didalam blog. Hal ini ternyata akan membuat seberapa peningkatan dan kemajuannya didalam hal ini.

Dalam kutipanya didalam wikipedia Search Engine Optimization (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. 

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. 




Dalam sumbernya dari wikipedia 

Menurut Danny Sullivan, istilah search engine optimization pertama kali digunakan pada 26 Juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi.

Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword). 

Sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan katakunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs tersebut. Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan informasi yang relevan dan berkualitas.






 Cara Mengecek Skor SEO pada Blog

Dalam pengecekan skor didalam SEO pada blog kita ini karena dimaksudkan untuk seberapa kekuranganya kita dalam membuat sebuah blog dan seberapa peningkatan kita dalam membuat blog, dan kita bisa memperbaikinya pada kesalahan dalam sistem SEO blog yang kita miliki.
Sobat semuanya, didalam pengecekanya sobat tinggal buka saja situs dibawah ini
CHKME.COM




Contoh dari Search Engine Optimization (SEO)

Saya mempunyai sebuah artikel di website ini yaitu “cara membuat jaringan warnet”, kemudian saya optimasi halaman artikel tersebut dengan teknik SEO yang saya gunakan dan dengan mentarget kata kunci “cara membuat jaringan warnet”, setelah saya optimasi dengan baik alhasil halaman tersebut dapat ranking satu dengan kata kunci yang saya target tersebut.




Keunggulan dari Search Engine Optimization (SEO)
 
Meningkatkan Penjualan
Dalam suatu proses mempromosikan suatu blog dengan contohnya adalah www.garo-blog.com yang  dapat memberikan tentang berbagai kesehatan, maka kalau ada orang mencari di google dengan keyword “Khasiat hebat minyak zaitun" kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95% garo-blog.com akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.

Meningkatkan Daya Saing
Dalam meningkatkan daya saing ini mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi dibanding yang lainnya maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi dan persianganya ketat.
Mendatangkan suatu Traffic yang lebih banyak
sobat semuanya dalam suatu traffic yang mengingkan lebih banyak dan meningkat semua pasti tahu jika suatu blog/situs berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar dan menguntungkan, tergantung pada suatu keyword yang sobat targetkan dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner. 

Semoga bermanfaat sobat semuanya ...
#Ilustrasi gambar dari google