Tuesday, November 29, 2016

Ricky Febrian

Melepas Lelah di Telaga Remis - garo-Blog

    No comments:





garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum senang sekali bisa hadir kembali setelah hari ahad kemarin tidak bisa ngepost artikel karena kesibukan kuliah dan kerja, nah sekarang saya bisa berbagi lagi dengan sobat semuanya tentang perjalanan saya kemarin ke suatu tempat objek wisata telaga remis sebuah objek wisata di daerah kawasan kuningan dan cirebon.


 
Dalam mengawali sesuai judul ini sebuah cerita perjalanan setelah menghadiri undangan resepsi pernikahan dosen, dan dengan rencana yang tidak diduga sebelumnya, teman saya mengajak ke daerah objek wisata Telaga Remis tentunya yang ternyata dekat sama rumahnya dosen yang lagi acara resepsi pernikahan.

Hujan mengguyur dan tetap kita mengarungi derasnya hujan yang datang..heheheee.... dalam perjalanan menuju tempat resepsi pernikahan dan akhirnya sampai juga ketempat resepsi setelah melalui perjalanan jauh dan sempat nyasar nanya sana sini sama orang yang ada dipinggir jalan.

Setelah menghadiri acara resepsi pernikahan, saya dan teman-teman bergegas dan pamit setelah berfoto sama pengantinya, nah baru saja beberapa meter dari tempat resepsi, teman saya memberikan masukan untuk jalan-jalan refreshing setelah mengikuti perkuliahan dan akhirnya memutuskan saya dan teman-teman menuju ke TKP yaitu menuju daerah objek wisata Telaga Remis.



Telaga Remis merupakan salah satu objek wisata alam di daerah wisata di Kabupaten Kuningan. Objek wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak di Desa Kaduela, kecamatan Pasawahan Kab. Kuningan yang berjarak ± 35 km dari pusat kota Kuningan dan 14 KM dari pusat Kota Cirebon. Konon cerita danau Telaga remis ini diambil dari sebuah binatang remis atau juga sejenis kerang bewarna kuning yang begitu banyak hidup di wilayah telaga itu.



Pada jaman serba canggih dan kemajuan teknologi ini pada pemandangan objek wisata telaga remis ini cocok untuk selfie-selfie menggunakan smartphone yang memiliki fitur dalam pengambilan shoot foto untuk menghasilkan sebuah gambar yang bagus dan pemandangan yang begitu cocok dan indah.


Objek wisata ini tentunya banyak dikunjungi oleh pengunjung yang ada disekitar wilayah Kuningan sendiri maupun dari berbagai kota seperti dari Cirebon, Bandung, Jakarta dll. Ternyata Objek wisata Telaga Reumis ini memiliki suatu pemandangan atau panorama yang begitu indah dengan pepohonan pinus dan disamping pohon itu terdapat sebuah telaga yang begitu bagus dan indah


Nah sobat semuanya pada objek wisata ini juga menyimpan sebuah keunikan yaitu sebuah telaga ini terletak pada wilayah yang dalam tipografi mustahil terdapat sebuah telaga dengan debit air yang tetap dari tahun ke tahun, padahal baik pada tanaman/hampir semuanya yaitu sebuah jenis tanaman yang menghisap air, maupun pada sebuahb kontur tanahnya yang dibilang tandus itu di sekitar telaga bukanlah sebuah tanah yang tumbuh untuk adanya sebuah telaga, dan disinilah adanya sebuah nama telaga remis.


Dan Akhirnya saya dan teman-teman bisa melihat telaga yang begitu indah dan panorama yang bagus dengan adanya sebuah pepohonan pinus yang rindang dan bisa selfie bareng-bareng dan tentunya bisa menghilangkan rasa lelah setelah melihat sebuah panorama Telaga Remis ini.