Manfaat Hebat Kumis Kucing ala garo-Blog.com






garo-Blog.com -  Ternyata kumis mempunyai peranan penting dalam kesehatan dan kucing juga termasuk...hehe istilahnya adalah tentang Kumis Kucing, tahu gak sobat tanaman kumis kucing? nah sobat semuanya kali ini saya akan berbagi tentang manfaat hebat kumis kucing.

Orthosiphon aristatus atau yang lebih dikenal dengan daun kumis kucing ini merupakan suatu tanaman obat atau herbal yang asli negara kita lho......karena tanaman kumis kucing  memiliki suatu manfaat  bagi kesehatan kita. 



Manfaat dari kumis kucing sendiri mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat/kronis, hal ini karena kumis kucing memiliki sebuah kandungan senyawa atau nutrisi yang terdapat pada kandungan daun kumis kucing itu sendiri. Bagian dari tanaman ini yang paling bermanfaat adalah bagian daunnya yang mengandung kadar kalium, glikosida orthosiponin, fosfor dan oksalat. 

Manfaat daun kumis kucing yang paling mujarab adalah untuk membantu proses mengeluarkan air kemih atau air kencing. Jika seseorang mengalami susuh buang air kecing atau mengeluarkan air kemih maka tandanya saluran kemih sedang mengalami infeksi. Biasanya infeksi saluran kemih terjadi pada saluran ginjal dan saluran kandung kemih yang disebabkan karena adanya bakteri escherishia coli yang biasa hidup pada kotoran dan usus kita.



Terus bagaimana cara menggunakan kumis kucing pada penderita saluran air kemih? Nah dalam cara penggunaanya untuk mengatasi hal tersebut adalah  cukup mengambil 25 gr daun kumis kucing, lalu direbus dengan menggunakan 2 gelas air putih sampai mendidih, setelah itu sobat bisa minum ramuan tersebut setiap pagi dan sore hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

nah sobat semuanya ternyata khasiat daun kumis kucing berikutnya adalah untuk mengatasi penyakit batuk. Batuk merupakan penyakit yang masuk ke selaput lendir yang menyebabkan terjadinya batuk. Ternyata pakai daun kumis kucing bisa lho mengatasinya. 



Caranya adalah sama seperti cara yang  di atas namun untuk jumlah daunnya yang berbeda yaitu menggunakan 15 helai daun kumis kucing dan 1 gelas air. Kemudian setelah itu rebus hingga mendidih dan minum secara rutin setiap tiga kali sehari sampai sembuh.

Nah itu sobat manfaat ala garo-blog.com semoga ada manfaatnya dan sobat bisa sehat kembali. Aminn.....
# gambar dari google