Saturday, November 26, 2016

Ricky Febrian

Indahnya Raja Ampat, Surga Kecil yang Jatuh Kebumi - garo-blog

    No comments:


garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum sobat semuanya  semoga sobat semuanya ada dalam suasana senang dan sehat untuk menjalani weekend nya pada sore ini. Nah sobat semuanya kali ini saya akan berbagi tentang wisata, yaitu keindahan raja ampat.

Nah sobat semuanya, ternyata wisata yang ada di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain, ada salah satu wisata yang sangat indah dan alami yaitu Raja Ampat  yang berada di Papua. Ini merupakan salah satu tujuan wisata Indonesia yang patut diacungi jempol dengan keindahan alam nya yang alami, karena tidak hanya wisatawan domestik yang tertarik mengunjunginya, tetapi termasuk juga wisatawan mancanegara yang rela berbondong-bondong mengunjungi kepulauan raja ampat papua.



Wisatawan domestik ataupun mancanegara atau bisa di sebut turis ini ada yang beragam tujuan untuk berwisata  mengunjungi Wisata di Raja Ampat, ada yang hanya sekedar untuk merefreshkan diri rekreasi, tetapi ada juga yang datang untuk mengunjunginya dengan alasan edukasi dan ada juga untuk observasi atau penelitian. Bahkan ada beberapa pakar Sains dari luar negeri ikut aktif langsung dalam penyelaman tersebut. Mereka sengaja melakukan ini untuk keperluan pengembangan sains dan observasi tingkat lanjut dalam pekerjaanya.

Sebetulnya sejak dahulu pada kawasan pulau raja ampat papua ini selalu menjadi daya tarik tersendri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung. Tapi kebanyakan dari mereka dengan sengaja mengunjungi wisata ini untuk menilik keindahan biota dan terumbu karang bawah laut yang sangat indah dan bagus serta membuat mata terpana untuk kealamian raja ampat. Bahkan banyak pihak yang menyatakan bahwa kepulauan Raja Ampat memiliki banyak keanekaragaman spesies terbanyak dari seluruh pulau-pulau di seluruh dunia.



Sobat semuanya Raja Ampat sangat terkenal sekali dengan keindahan alamnya terutama untuk wisata airnya dan menjadi tujuan para penyelam yang ingin melihat keindahan pemandangan bawah lautnya yang terdiri dari pesona terumbu karang dengan berbagai jenis ikan yang beraneka warna dan unik.

Ternyata Indonesia mempunyai sebuah kekayaan yang sangat luar biasa bagusnya, kenapa demikian? karena menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua yang memiliki alam yang sangat indah mulai dari laut, gunung hingga hutan dan berbagai macam kekayaan alam lainya.



Kita sebagai bagian dari suatu penjagaan dan pelestraian alam yang kita miliki ini bisa menjaga dengan baik kekayaan alam yang ada di negara kita. Salah satu keindahan yang perlu kita jaga ialah Raja Ampat, tempat ini menjadi salah satu surga dunia yang dimiliki oleh Indonesia, keidahan alam yang sangat mempesona akan membuat Anda terkagum dan akan melihat bahwa Indonesia merupakan negara yang paling cantik dengan sejuta pesona alam yang luar biasa indah.

Kenapa demikian? karena Raja Ampat inilah yang menjadi salah satu keindahan alam yang memberikan warna warni keindahan bagi Indonesia. Rara Ampat ini merupakan rangkaian dari empat gugusan pulau yang saling berdekatan yang berlokasi di bagian barat dari Kepala Burung Pulau Papua.



Pada pengamatan yang dari beberapa ahli dan para wisatawan yang telah mengunjungi daerah raja ampat ini mengatakan bahwa Kepulauan Raja Ampat ini merupakan suatu tempat dimana kepulauan ini yang memiliki potensi wisata perairan yang sangat mempesona untuk dijadikan wisata penyelaman, bahkan disana terdapat 450 jenis terumbu karang yang langka dan unik.




Kepulauan raja ampat ini memiliki wilayah yang terdiri dari banyak pulau dan selat sempit, yang mengakibatkan sebagian besar tempat wisata penyelaman memiliki arus yang kencang, hal ini karena sangat menyenangkan bagi penyelam tidak membutuhkan banyak tenaga dalam melakukan olah raga ini sambil melihat keindahan pesona terumbu karang dan aneka jenis ikan yang sangat mempesona.

Apakah sobat ingin mengunjunginya sebagai bagian dari libuarn nanti? silahkan datanglah keindahan Indonesia yang mempunyai sejuta pesona dan menjadikan surganya dunia yang dimiliki negara kita,

semoga bermanfaat yah sob.....