Tuesday, September 6, 2016

Ricky Febrian

Bingung mau beli Xiaomi garansi distributor atau garansi resmi? Baca dulu perbedaannya berikut ini

    No comments:

Bagi kamu yang pengen beli Smartphone Xiaomi,pastinya akan mengalami kebingungan pilih garansi resmi apa garansi distributor ? Sebenarnya perbedaan yang paling mencolok hanya dari sisi after sales aja,atau permasalahan saat klaim garansi jika sewaktu-waktu HP kamu mengalami kerusakan. Dari sisi perbedaannya yang lain sepertinya tidak ada lagi,barangnya sama-sama berasal dari produsen Xiaomi.
Perbedaan Xiaomi garansi distributor dan resmi

Ada kekurangan dan kelebihan masing-masing lah. Sobat MIfans udah pada tau belum apa itu garansi resmi dan garansi distributor?

APA ITU GARANSI RESMI

Xiaomi dengan garansi resmi adalah ponsel Xiaomi yang di jual oleh distributor Indonesia yang dipercayai dan ditunjuk langsung dari pihak Xiaomi. Distributor resmi yang ada di Indonesia yang saya ketahui ada dua,yaitu Erajaya dan Trikomsel (TAM).

APA ITU GARANSI DISTRIBUTOR

Sedangkan garansi distributor adalah ponsel Xiaomi yang di impor langsung oleh distributor Indonesia yang tidak ditunjuk secara resmi oleh xiaomi,atau bisa dibilang distributor pihak ke tiga kali ya?. Dan perusahaan yang menjual garansi distributor ini ada beberapa macam yaitu,garansi distributor WII,BCELL,BLESS,BBM dan lainnya.

Seperti saya jelaskan di atas bahwa keduanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing,sekarang saya akan jelaskan keuntungan dan kekurangan membeli Xiaomi garansi resmi dan garansi distributor. Apa saja keuntungan dan kekurangannya? Simak di bawah ini :

KEUNTUNGAN DAN KEKURANGAN GARANSI RESMI XIAOMI

Sempat saya jelaskan diawal artikel ini bahwa perbedaan yang paling mencolok yaitu di saat ingin claim garansi ke distributornya. Kalau Xiaomi yang bergaransi resmi claim garansinya jika mengalami kerusakan lebih mudah,tinggal bawa ke service centernya Xiaomi terdekat yang ada di kota kalian maka akan diperbaiki dengan segera, dan service center garansi resmi ini sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia. Dan satu lagi,siap-siap merogoh kocek kamu karena harga Xiaomi yang bergaransi resmi sedikit lebih mahal dari garansi distributor.

KEUNTUNGAN DAN KEKURANGAN GARANSI DISTRIBUTOR XIAOMI

Sebenarnya keuntungan dari garansi distributor ini hanya kebalikan dari garansi resmi,kalau garansi resmi lebih mahal justru garansi distributor ini jauh lebih murah harganya,cuma di saat claim garansi agak sedikit ribet karena service centernya hanya ada di Jakarta untuk saat ini,jadi kalau ingin claim garansi maka harus kirim barangnya dulu ke Jakarta dan juga belum pasti kapan selesainya.

Jadi intinya pilihan ada ditangan kalian,mau pilih garansi resmi atau garansi distributor yang jelas sama-sama xiaominya berasal dari pabrik yang sama.

Ok MIfans,sampai situ dulu infonya jangan lupa berkomentar dibawah,kamu pilihnya yang mana,dan jangan lupa juga share,+1 like dan sampai ketemu di info selanjutnya
Salam MIfans