Cara Install Google Play Services Di Android



Ulfandroid on Artikel Cara Install Google Play Services Di Android - Punya masalah dengan google play service di android kalian? mungkin saja tidak sengaja terhapus karena salah memilih yang ingin dihapus? pada kesempatan kali ini ulfandroid akan share sedikit tutorial yang mungkin diantara kalian mempunyai masalah seperti disebutkan sebelumnya yaitu cara install google playservices di android.

Cara Install Google Play Services Di Android
Install Google Playservice Di Android

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, google play store adalah sebuah portal yang berisi semua aplikasi dan game yang terdiri dari berbayar dan gratis untuk semua perangkat android. Semua tipe dan jenis aplikasi menarik ada disana dan bisa dipilih sesuai dengan yang diinginkan. Tidak hanya itu, biasanya aplikasi atau game tertentu harus melakukan sinkronisasi dengan google play service, jadi apabila tidak ada kemungkinan aplikasi dan game tidak akan berjalan/error. Oleh karena itu, google playservice ini sangat dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi dan game di android kalian.

Cara Install Google Play Services Di Android
Nah, untuk yang perangkatnya tidak ada aplikasi google playservice, mungkin bisa mengikuti tutorial instalasi berikut ini. Namun, sebelumnya kalian harus unduh google play service ini dari komputer atau langsung dari android kalian.


  • Unduh google play service terlebih dahulu pada link yang sudah ulfandroid sediakan diatas, lalu tempatkan di memory internal atau eksternal android kalian.
  • Aktifkan juga fitur "Unkown Source" di android. Ini bertujuan untuk mempersilahkan aplikasi lain atau aplikasi yang tidak bersumber dari google play service langsung untuk di install di android. Cara mengaktifkannya yaitu dengan masuk ke menu "Settings => Security" kemudian cari opsi "Unknown Source", centang opsi tersebut.
  • Install aplikasi google play service yang sebelumnya sudah ada, Tunggu sampai proses instalasi selesai. Jika sudah, tap "Finish". Untuk langsung membukanya kalian tap "Open".
  • Selesai dan aplikasi google play service di android kalian yang sebelumnya tidak ada, akan muncul di android kalian.

Mungkin tutorial ini kurang berguna untuk kalian yang sudah mengetahui seluk beluk android, namun tidak ada salahnya ulfandroid share karena semua yang bersifat informasi akan lebih baik di share kepada orang lain. Cukup sekian artikel tentang Cara Install Google Play Services Di Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian. Terima kasih sudah berkunjung.