Cara menaikkan rating GOFOOD sangat penting Anda ketahui sebagai pemilik resto. Berikut sejumlah trik yang bisa Anda upayakan untuk meningkatkan rating resto GOFOOD terbaru tahun 2020.
Berapa rating atau nilai resto Anda di GO-FOOD akan sangat membantu keberhasilan usaha Anda. Semakin tinggi rating resto GO-FOOD, maka akan semakin meningkatkan kepercayaan pembeli dan menaikkan pendapatan Anda.
Berapa rating atau nilai resto Anda di GO-FOOD akan sangat membantu keberhasilan usaha Anda. Semakin tinggi rating resto GO-FOOD, maka akan semakin meningkatkan kepercayaan pembeli dan menaikkan pendapatan Anda.
Rating resto dapat Anda ketahui melalui aplikasi GO-JEK (pilih GO-FOOD). Nah di situ akan ditampilkan rating resto dalam bentuk bintang. Rating yang tinggi menandakan resto tersebut disukai konsumen.
Lantas bagaimana cara meningkatkan rating resto Anda di GO-FOOD? Jawabannya satu: KEPUASAN PELANGGAN. Rating resto Anda akan ditentukan oleh penilaian pelanggan setelah memesan di resto Anda.
Pelanggan akan memberikan penilaian atau rating kepada resto Anda menggunakan fitur rating merchant yang terdapat pada layanan GO-FOOD di aplikasi GO-JEK Pelanggan.
Fitur rating merchant ini digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan restoran Anda. Tujuannya agar Anda dapat mengevaluasi bisnis secara berkala.
Mulai evaluasi dari proses produksi, pelayanan, pemasaran, hingga kinerja restoran berdasarkan rating yang diberikan oleh pelanggan.
Rating hanya dapat dilihat melalui aplikasi Gojek Pelanggan, dan sebagai acuan Anda untuk mengetahui tingkat kepuasan Pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan.
![]() |
Ini adalah tampilan rating restoran di aplikasi GO-FOOD Pelanggan |
Rating yang muncul pada halaman GO-FOOD merupakan akumulasi dari keseluruhan rating yang diberikan oleh pelanggan.
Oleh karena itu, penting untuk selalu memastikan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan rating restoran Anda.
Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis
Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis
Berikut cara agar mendapatkan bintang di GOFOOD
- Pastikan restoran Anda menggunakan foto menu yang menarik dan relevan.
- Anda telah memberikan keterangan yang jelas dan lengkap pada setiap menu restoran Anda.
- Selalu menonaktifkan menu secara real-time jika salah satu menu di restoran Anda telah habis atau tidak tersedia.
- Selalu memastikan bahwa setiap pesanan Pelanggan sudah sesuai dengan permintaan khusus atau catatan yang diberikan oleh Pelanggan.
Nah, Anda sendiri bisa menambahkan foto pada menu restoran menggunakan fitur Pengaturan Menu. (Fitur Pengaturan Menu hanya tersedia untuk partner GO-FOOD dengan satu outlet saja atau outlet tanpa cabang atau single outlet).
Apabila Anda ingin mengetahui rating pelanggan pada orderan yang sudah selesai pada hari tertentu, Anda bisa memberi tahu pihak GO-JEK dengan melalui aplikasi GO-BIZ. SIlahkan klik bantuan, lalu operasional, dan tekan maksimalkan rating restoran Anda di GO-FOOD.
Geser ke bagian bawah dan cari notifikasi ‘Kami dengan klik e-mail di bawah ini’. Anda bisa mencari tahu rating dari konsumen dalam jangka waktu maksimal satu bulan atau Anda hanya memilih hari tertentu saja.
![]() |
Cari tahu rating dari konsumen melalui GO-BIZ |
Demikianlah informasi mengenai cara memaksimalkan, meningkatkan, atau menaikkan rating resto GO-FOOD Anda. Kiranya bisa menjadi referensi bermanfaaat untuk mengoptimalkan penjualan Anda.