ROOT & INSTALL XPOSED REDMI NOTE 3 MEDIATEK TANPA UNLOCK BOOTLOADER



ROOT & INSTALL XPOSED REDMI NOTE 3 MEDIATEK TANPA UNLOCK BOOTLOADER - Bagi anda pengguna baru Xiaomi mungkin anda belum tahu bahwasanya Redmi Note 3 ini mempunyai 2 Variant. Yang membedakan dari keduanya salah satunya adalah dapur pacunya, yang satunya di bekali dengan processor mediatek dan sang penerus di sematkan processor snapdragron. Mengenali device ini sangat penting bagi kalian yang bermaksud untuk melanjutkan pengembangan pada ponsel seperti halnya memasang custom recovery,Flashing/upgrade dll. Redmi note 3 mediatek mempunyai code name "Hennessy" dan Redmi note 3 snapdragon code name nya adalah "Kenzo". Bagi anda yang ingin lebih tahu banyak tentang code name xiaomi device silahkan mampir ke artikel berikut.

BACA JUGA :

Xiaomi Devices Codename List


Sebelum masuk ke proses root dan install xposed redmi note 3 mediatek. Saya memberikan sedikit informasi yang membuat kalian para pengguna device Redmi note 3 mediatek akan berbangga hati pastinya. Di kutip dari detik.com Xiaomi Redmi Note 3 adalah ponsel yang paling populer di tahun 2016. Wah selamat ya.... he..he...

Oke langsung saja ya... sekarang saatnya kita masuk ke proses root & install xposed Redmi Note 3 Mediatek. Ingat ya Redmi Note 3 Mediatek.... jadi jika kalian pengguna Redmi Note 3 Snapdragon tutorial ini tidak ada hubunganya sama sekali. 

Langkah pertama yang kita lakukan adalah Root Redmi Note 3 Mediatek. Bisa di bilang caranya cukup mudah sekali. Yang kalian perlukan hanyalah aplikasi Kingroot. Sebelum Root Redmi Note 3 Mediatek kalian harus memastikan bahwasanya Baterai ponsel anda di atas 50%. Dan yang tak boleh ketinggalan Ponsel Redmi Note 3 Mediatek anda harus terkoneksi dengan internet,karena proses root menggunakan kingroot ini membutuhkan akses internet. Kalian bisa download Kingroot di artikel ini.


BACA JUGA:

KINGROOT... ROOT ANDROID TANPA PC


Ada banyak versi yang bisa kalian temui.Saran saya gunakan versi yang terbaru. Jika Proses root Redmi note 3 mediatek menggunakan kingroot mengalami restart saat prosesnya biarkan saja prosesnya berlanjut hingga selesai.Berdasarakan pengalaman pribadi saya Root menggunakan kingroot ini resiko nya sangat kecil untuk menyebabkan device bootloop. Setelah Redmi Note 3 mediatek berhasil di root lakukan pengecekan status root dengan menggunakan Root Checker. Kalian bisa mengunduh Root Checker Di playstore secara gratis. Jika root sukses di verifikasi langkah selanjutnya adalah menginstall Xposed di Redmi Note 3 Mediatek.

Redmi Note 3 Mediatek menggunakan Android Versi Lollipop. Seperti yang kita ketahui untuk Xposed versi Android 5.0 ke atas maka kita harus Flash/install Xposed Frameworknya. Biasanya proses ini di lakukan melalui Custom Recovery (TWRP). Namun Redmi Note 3 Mediatek yang belum unlock bootloadernya tidak bisa memasang custom recovery (TWRP). Namun jangan berkecil hati....hanya dengan aplikasi ini anda bisa langsung menginstall Framework Xposed di Redmi Note 3 Mediatek tanpa perlu Unlock Bootloader atau menggunakan aplikasi lain semacam Flashfire atau Flashsify. Sebelumnya kalian harus menginstall dulu aplikasi yang bisa di unduh di sini .

BACA JUGA :

CARA MUDAH INSTALL XPOSED FRAMEWORK DI PONSEL ANDROID


Jika sudah di download install apk nya seperti menginstall aplikasi pada biasanya. Ketika aplikasi di buka akan ada pemberitahuan bahwasanya Framework belum terpasang. Untuk memasangnya anda harus memilih Framework yang sesuai untuk Redmi Note 3 Mediatek.Perlu di ingat Fraework untuk ponsel Xiamoi berbeda dengan ponsel android lainnya. Karena MIUI menggunakan Rom AOSP. Untuk memilih framework xposed Redmi Note 3 Mediatek kalian harus memilih yang arm64 karena Redmi Note 3 Mediatek menggunakan Processor 64bit. Saat proses installasi berlangsung ponsel harus terkoneksi dengan internet,karena Framework xposed akan di unduh langsung. Untuk prosesnya lebih jelas silahkan simak video tutorial berikut.

VIDEO TUTORIAL
Jika prosesnya di lakukan dengan benar maka yang namanya Bootloop ga akan berani menghampiri anda he..he... 

Jika ada masalah dalam mendownload file silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Tanyakan langsung di kolom komentar jika ada kendala dalam Root dan install xposed Redmi Note 3 Mediatek. Jangan lupa Follow akun google+ Clickbait ya.... Fungsinya adalah jika kalian meningallkan komentar atau pertanyaan saya bisa langsung meresponsnya karena akan muncul notifikasi'nya, beda halnya jika tidak memfollow Google+ Clickbait maka notifikasi dari komentar kalian tidak langsung masuk. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan share melalui tombol sosmed di bawah ini. DWYORK..... Do With Your Own Risk....!!!!!