10 0RANG PALING KAYA DI MALAYSIA



Setiap sebuah Negara pasti memiliki beberapa tokoh atau pengusaha yang dianggap paling sukses karena hartanya yang berlimpah merekapun disebut sebagai orang-orang terkaya yang menguasai perekonomian suatu negara, jika amerika memiliki Bill Gate dan Amancio Ortega,tentunya singapura,indonesia,malaysia,dan negara-negara asean lain juga memiliki orang - orang yang dikatakan terkaya di negara tersebut.
dan kali ini kita akan membahas tentang 10 orang terkaya di malaysia berserta berapa jumlah harta kekayaanya,yang kami kutip dan rangkum dari majalah forbes.
berikut daftarnya:

1-Robert Kuok
Robert Kuok adalah orang terkaya Malaysia saat ini ,kekayaanya telah meningkat lebih dari US $ 300 juta ketika beliau terdaftar di PACC Offshore Services Holdings di Singapura yang merupakan operator kapal terkemuka di Asia yang melakukan eksplorasi minyak & gas lepas pantai. group usaha Kuok mengontrol kesetabilan  perusahaan-perusahan lainya yang terdaftar di Malaysia, Hong Kong dan Singapura. Industrialis Malaysia China ini telah menjadikan  minyak sawit, gula, service pengiriman dan di real estate sebagai sumber kekayaanya.dan Sumber kekayaannya terbesar adalah kepemilikan saham raksasa minyak sawit di "Wilmar International" yang dijalankan oleh keponakannya Kuok Khoon yang merupakan miliarder Singapura.kekayaan bersih Robert Kuok di perkirakan mencapai US $ 11,400,000,000 dan dia menduduki peringkat pertama dalam daftar  10  orang terkaya di Malaysia.

2. Quek Chan

Quek Chan adalah ketua konglomerat Hong Leong yang juga pemegang saham di sektor properti, keuangan dan makanan. Dia berinvestasi di sektor migas dan setidaknya tercatat US $ 180.000.000 pada tahun 2014 dan dia juga mengakuisasi saham minyak & gas produser perusahaan Indonesia Samudra Energi dan juga memegang saham di Ezion yang terdaftar di Singapura yang merupakan pemasok kapal pendukung untuk ladang minyak. Quek adalah seorang miliarder yang mewarisi dan mengambil keberuntungan dari ayahnya dan kekayaan bersih di perkirakan mencapai US $ 5,6 miliar pada tahun 2016 dan US$ 6.8 miliar pada tahun 2017 dan dia tercatat sebagai orang terkaya kedua di Malaysia.

3-Ananda Krishnan 
Ananda Krishnan adalah  salah satu orang terkaya Malaysia pemilik ''usaha tegas Sdn Bhd'' itu pada tahun sebelumnya menduduki peringkat ke 2,namun karena anjloknya saham Bumi Armanda,menjadikan kekayaanya menurun,dari jumlah kekayaanya yang di perkirakan mencapai US$ 7.4 miliar pada tahun 2016 kini menjadi US$ 6.5 miliar di tahun 2017,dan dia tercatat sebagai orang No 3 Terkaya di Malaysia.
4-Teh Hong Piow 
Teh Hong Piow adalah salah satu pendiri dari public bank,yang merupakan bank terbesar no 3 di malaysia,pengusaha yang lahir pada 14 march 1930 mengawali karir nya di bidang perbankan pada tahun 1950 di OCBC bank,dan bergabung dengan maybank (malayan banking berhad) pada tahun 1960,tiga tahun kemudian dia dipromosikan menduduki posisi general manager di maybank. dan pada tahun 1966 dia keluar dari maybank dan memulai mendirikan public bank.
saat ini kekayaan teh piow di perkirakan mencapai US$ 40.75 miliar,dan dia menduduki sebagai orang terkaya ke 4 di Malaysia.Ananda Krishnan  adalah  salah satu orang terkaya Malaysia pemilik ''usaha tegas Sdn Bhd'' itu pada tahun sebelumnya menduduki peringkat ke 2,namun karena anjloknya saham Bumi Armanda,menjadikan kekayaanya menurun,dari jumlah kekayaanya yang di perkirakan mencapai US$ 7.4 miliar pada tahun 2016 kini menjadi US$ 6.5 miliar di tahun 2017,dan dia tercatat sebagai orang No 3 Terkaya di Malaysia.
5-Lee Shin Cheng Robert Kuok
Lee Shin Cheng  adalah seorang pembisnis malaysia yang juga merupakan ketua dari perusahan IOI corpration atau sering di kenal IOI GROUP.
Lee Shin Cheng Tercatat sebagai konglomerat malaysia yang mengelola usaha kelapa sawit,dan memproduksi lemak khusus oleokimia,dan dia juga mengembangkan bisnis properti di malaysia,indonesia,dan amerika serikat.
kekayaan lee cheng di perkirakan mencapai US$ 4.7 miliar ,dan dia tercatat sebagai orang nO 5 terkaya di Malaysia.
7-Lim Kok Thay
Lim Kok Thay adalah ketua executive dari perusahan genting berhad,yang merupakan perusahan induk genting group. genting group sendiri termasuk salah satu perusahaan konglomerat yang mengelola perkebunan kelapa sawit,pembangkit listrik,pengembangan properti,bahkan terlibat dalam olahraga,dan perhotelan.
Lim thay sendiri merupakan seorang co-founder  dari perusahan Genting Hongkong Limited,yang sebelumnya di kenal dengan Star Cruises limited.
Star cruises bersama dengan Norwegia Cruise Line sendiri merupakan operator pesiar terbesar ketiga di dunia,dan tercatat telah  mengunjungi 200 tujuan di dunia,bahkan memiliki 35 ribu lebih pelabuhan rendah yang tersebar di dunia.
kekayaan lim kok thay di perkirakan mencapai US$ 44.45 miliar, Dan menjadikanya termasuk salah satu  dari 10 orang terkaya di Malaysia,yang menepati urutan ke 6 di tahun 2017.

7- Yeoh Tiong Lay
Yeoh Tiong Lay adalah seorang taipan bisnis malaysia,dan dia mendirikan Perusahan YTL (YTL copration),konglomerat besar malaysia,yang menerajai konstruksi,utilitas,hotel,pengembangan properti dan teknologi.
YTL sendiri sebuah perusahan yang terdaftar di malaysia namunmemiliki operasi yang luas di asia,australia,dan inggris.
Kekayaan Yeoh lay sendiri di perkirakan mencapai US$ 2.1 miliar dan menjadikannya termasuk dari 10 orang terkaya di malaysia.

8. Lau Cho Kun

Langkah Lau cho kun untuk fokus pada real estate akhirnya terbayar sudah,yang menjadikanya masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Malaysia.
seorang bisnesman yang tinggal di tawau,sabah,malaysia ini adalah seorang controling steakholder di Hap seng konsolidasi berhad,selain itu dia juga pemilik mayoritas saham di Gek Poh Holdings dan Lei Shing Hong Investment Ltd.
saat ini Kekayaan Lau cho kun di perkirakan mencapai US$ 2.1 miliar.

9. Tiong Hiew King
Tiong Hiew King adalah Cina Malaysia pendiri dan ketua Rimbunan Hijau Grup , sebuah perusahaan kayu yang didirikan pada tahun 1975. operasi perusahan kayu di Papua New Guinea adalah perusahan yang terbesar di negara itu. Dia juga memiliki usaha pembalakan yang beroperasi di Rusia.
kekayaan tiong king di perkirakan mencapai US$ 1.98 miliar.
10. Syed mokhtar Al bukhory
Syed Mokhtar Al Bukhori merupakan seorang pengusaha malaysia yang  juga pemilik yayasan Al Bukhory,
Bisnesman yang lahir pada tahun 1951,di Alor selatan,Kedah ini mengawali karirnya di bidang perdagangan daging pada tahun 1970 dan berlanjut pada tahun 1980 dia berpindah menerjuni bidang pengangkutan yang membawanya ke puncak kesuksesan,saat ini beliau menerjuni banyak bidang diantaranya pelabuhan,properti,dan lain-lain.
kekayaan syed Mokhtar di perkirakan mencapai US$1.81 miliar.