APLIKASI REMOTE ANDROID TANPA WIFI




Buat Andoid Jadi Remote TV Universal (AC, DVD, dll)

Cara Mengubah HP Android Menjadi Remote TV – Android adalah sistem operasi yang ajaib, dengan menggunakannya anda hampir dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Dibandingkan dengan sistem operasi iOS dan Blackberry ataupun Windows Phone yang memiliki keterbatasan saat hendak dioprek.

Kemampuannya yang bagaikan versi portabel dari desktop computer membuat Android begitu digemari karena bisa digunakan kapan saja untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu yang tidak kita sangka adalah kemampuan smartphone Android untuk dijadikan sebagai remote televisi.

Menarik sekali bukan? Seringkali kita kehilangan remote atau kehabisan baterai pada saat-saat terpenting di kala televisi menayangkan pertunjukan, film atau tayangan olahraga kesayangan kita. Dengan menggunakan ponsel Android, kita bisa mencari remote yang kita butuhkan di lain waktu.

Namun sayang tidak semua seri dan merk Android mampu melakukan hal ini, tentu tidak semua pesawat televisi juga bisa menerima Android sebagai remotenya. Salah satu syarat yang wajib dimiliki oleh perangkat Android yang ingin digunakan sebagai remote adalah keberadaan Infrared.
Fitur Infrared biasanya sudah disematkan pada ponsel cerdas berspesifikasi premium seperti seri Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy Note, HTC One Max, LG G2, Sony Xperia Z2 dan banyak lagi lainnya. Bahkan pada Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Note3 anda sudah akan dibekali dengan aplikasi remote tv bawaan yang dinamakan WatchON yang jika tidak tersedia bisa diunduh di Google Play. Aplikasi ini bisa anda hubungkan dengan SmartTV Samsung.

Menggunakan Aplikasi IR Universal Remote

Baiklah, bagi anda yang sudah penasaran Berikut adalah tips atau Cara Mengubah HP Android Menjadi Remote TV
  • Install aplikasi IR Universal Remote yang dapat anda unduh melalui lumbung aplikasi resmi Google Play. IR Universal merupakan salah satu aplikasi remote tv android.
  • Setelah aplikasi IR Universal Remote terpasang pada smartphone anda, buka aplikasi tersebut dan pilih menu IR Database.
  • Pada pilihan database anda dapat menentukan brand dari televisi yang anda miliki.
  • Akan muncul tombol-tombol yang berfungsi sebagai navigasi, pengubah channel dan volume untuk pesawat televisi anda.
  • Selesai, silahkan coba menggunakan smartphone Android anda sebagai remote TV.
Yang harus diperhatikan dalam penggunaan aplikasi ini adalah perangkat Android dan Televisi yang anda gunakan harus berada dalam jaringan koneksi yang sama, misalnya terhubung dengan jaringan Wifi ataupun Bluetooth. Oleh karenanya tidak semua brand televisi bisa digunakan.
Beberapa brand yang mampu digunakan untuk hal ini adalah Smart TV LG, Samsung, Sony, Panasonic dan Vizio. Tentunya asyik menggunakan smartphone anda untuk mengubah channel atau volume tanpa perlu menggunakan remote televisi. Beberapa merek tv lain seperti tv akari, tv sharp, tv votre atau pun tv lainya kemungkinan bisa tetapi kami belum mencobanya.
Selain digunakan untuk remote televisi, smartphone anda juga dapat digunakan untuk remote DVD Player, Air Conditioner (AC) hingga ke Sound System dan Home Theater. Kemampuan digunakan untuk beragam fungsi itulah yang membuat remote ini disebut sebagai Universal Remote.
aplikasi remote tv tanpa infrared, remote tv android tanpa infrared, aplikasi remote tv android tanpa wifi, aplikasi remote tanpa infrared, aplikasi remot tv android tanpa wifi, aplikasi remot tv tanpa infrared, aplikasi remote ac tanpa infrared, remote tv tanpa infrared, remot tv android tanpa wifi, remot tv android tanpa infrared