Monday, November 14, 2016

Ricky Febrian

WAWW...Uang dan Lambang Palu Arit - garo-Blog.com

    No comments:

garo-Blog.com - Assalamu'alaikum, Heboh dengan uang pecahan 100rb ada lambang palu arit, apakah ini benar? kalangan netizen heboh beredarnya uang pecahan yang di logo BI terdapat lambang palu arit.

Dalam foto pecahan uang 100 ribu pertama kali menjadi sebuah perbincangan hangat di media sosial pada hari Jumat (11/11) di sebuah media sosial di Facebook. Tentunya netizen menghubungkanya dengan adanya simbol PKI, meskipun sebagian dari netizen yang lain mengatakan bahwa kalau diterawang maka logo itu adalah logo Bank Indonesia (BI).

Hal ini Bank Indonesia merespons dari sejumlah pertanyaan-pertanyaan dari sebuah logo tersebut. Dalam pembahasanya tentang logo itu,  Bank Indonesia menjelaskan, bahwa didalam uang kertas pada pecahan Rp.100 ribu pada tahun 2014 yang mempunyai sebuah logo tanda/gambar dimiripkan 'Palu Arit', merupakan tanda pengaman yang lazim digunakan Bank Indonesia dalam mencetak sebuah uang.

Rectoverso itu sendiri adalah suatu teknik cetak khusus pada uang kertas pada posisi yang sama dan saling membelakangi di bagian depan dan bagian belakang uang kertas terdapat suatu ornamen khusus seperti gambar atau seperti tidak beraturan.

Nah sobat semuanya, ada apa ini dengan Indonesia sekarang, apakah ini ada kaitanya dengan palu arit, sampe persis gitu logonya...?? wallahu a'lam hanya Allah yang tahu dengan keadaan seperti ini.

Semoga bermanfaat.....