Spesifikasi Samsung Galaxy J Prime, Ponsel Harga 1,6 Jutaan



Spesifikasi Samsung Galaxy J Prime - Inovasi yang selalu dikedepakan oleh Samsung guna untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi lebih dari konsumen adalah sebuah keharusan. Pasalnya ponsel sudah menjadi barang primier dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga pada kali ini, Samsung meluncurkan 3 seri smartphone Galaxy J Prime.

Ketiga smartphone seri Galaxy J Prime ini termasuk pengembangan terbaru seri Galaxy J yang diluncurkan pada awal tahun 2016 ini. Nah, pada kali ini ketiga ponsel yang diantaranya J2 Prime, J5 Prime, dan J7 Prime mengalami peningkatan performa, baik itu dari segi daya tahan baterai, kamera, RAM, dan juga desainnya yang sedikit lebih mapan.

Walaupun begitu, Samsung ternyata masih menjual ponsel kelas menengah ini dengan harga yang lumayan terjangkau yakni mulai dari harga Rp 1,69 juta untuk Samsung Galaxy J2 Prime, harga Rp 2,79 juta untuk Samsung Galaxy J5 Prime, dan hara Rp 3,79 juta untuk Samsung Galaxy J7 Prime.

Lantas, Apa saja sih keunggulan serta spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy J Priem Series ini? Berikut ini kami bagikan sepesifikasi Samsung Galaxy J Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy J Prime, Ponsel Harga 1,6 Jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy J Prime Terbaru

Dalam urusan segi desain, Galaxy J5 Prime dan J7 Prime menghadirkan desain premium serta material dari real metal. Ditambah ponsel ini juga dilengkapi dengan layar 2.5D Gorilla Glass guna menjadikannya lebih kuat.

Untuk Galaxy J5 Prime sendiri, layar yang diusungnya berukuran 5 inci HD dan 5,5, sendangkan Samsung Galaxy J7 Prime berukuran 5.5 FHD. Keduanya ini dilengkapi dengan frame belakang yang melengkung untuk membuatnya jadi lebih elegan dan nyaman ketika digenggam oleh pengguna.

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy J5 memiliki kamera utama sebesar 13MP dan depan 5MP; sedangkan J7 Prime mengusung kamera utama sebesar 13MP dan depan 8MP. Kedua seri ini mempunyai bukaan lensa masing-masing F/2.2 dan F/1.9 guna menghasilkan foto yang lebih terang bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Layar pada kamera selfienya dilengkapi pula dengan flash kamera depan (selfie flash) yang berfungsi memberikan pencahayaan yang stabil.

Untuk memudahkan selfie dan wefie, maka pengoperasiannya dapat dilakukan dengan gerakan telapak tangan sehingga pengguna tidak perlu menekan tombol untuk mengambil gambar yang biasanya sering dilakukan pada ponsel lain. Kedua seri Samsung Galaxy J Prime ini telah dilengkapi dengan wide angle selfie yang menjangkauan 103 derajat.

Perihal performa keduanya, Galaxy J7 Prime menghadirkan RAM 3GB serta memori internal 32GB yang bisa diperluas lagi mencapai 128GB lewat micro SD. Sedangkan untuk Samsung Galaxy J5 Prime telah dibekali RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan micro SD hingga mencapai 128GB.

Galaxy J7 Prime disematkan chipset Exynos 7870 (Octa 1.6Ghz) sedangkan untuk Samsung Galaxy J5 Prime menggunakan chipset Exynos 7570 (Quad 1.4Ghz).
Spesifikasi Samsung Galaxy J Prime, Ponsel Harga 1,6 Jutaan
Guna menambah daya tahan penggunaan, Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai baterai berkapasitas 3.300mAh dan baterai Galaxy J5 Prime yang berkapasitas 2.400mAh. Keduanya telah dilengkapi fitur ultra saving data yang berfusngi menghemat penggunaan daya tahan baterai.

Selain itu, kedua smartphone ini telah mendukung dual slot SIM card. Dimana pihak Samsung menyematkan fitur pemindai sidik jari yang terletak pada bagian tombol Home.

Berbeda halnya dari dua seri diatas, Galaxy J2 Prime mempunyai desain bodi tipis dengan layar 5 inci serta layar belakang yang berpola nonslip sehingga tidak licin ketika digenggam. Dalam hal kamera, seri ini masih masih bersensor 5MP dan dilengkapi dengan flash selfie menggunakan LED.

Tak mengherankan bila Galaxy J2 Prime masuk dalam seri harga paling terjangkau. Ditambah Galaxy J2 Prime dilengkapi dengan fitur smart manager yang dapat membantu pengguna melihat status baterai yang tersisa, penggunaan memori dan RAM serta status keamanan. Galaxy J2 Prime juga memiliki performa yang lumayan bagus dengan disokong RAM 1,5GB serta ruang penyimpanan internal 8GB yang masih bisa diperluas hingga mencapai 128GB dengan micro SD.

Galaxy J2 Prime ini diperkuat dengan chipset MediaTek 6737T (Quad 1.4Ghz). Sedangkan untuk mendukung kinerjanya, ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan daya baterai berkapasitas 2.600mAh serta fitur ultra power saving data untuk melakukan penghematan daya.

Demikianlah ulasan tetang Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J Prime Series terbaru yang banyak diburu oleh para pecinta gadget. Silakan pilih sesuka hati Anda, baik itu Galaxy J2 Prime, Galaxy J5 Prime, dan Galaxy J7 Prime.