Heboh! iPhone 7 Plus Meledak Karena Terjatuh



iPhone 7 Plus Meledak - Kita pasti tahu bahwa Samsung Galaxy Note 7 bukan satu-satunya smartphone yang sering diberitakan meledak oleh kalangan media. Kbar terbaru dari iPhone 7 kini mulai menjadi booming, karena juga kerap mengalami nasib serupa. Sebulan setelah resmi diluncurkan, beberapa kasus  iPhone 7 dan juga 7 Plus meledak beredar luas di dunia maya, khususnya di media sosial Facebook dan Twitter.

Kini, kasus iPhone 7 meledak kembali dialami seorang pengguna gadget asal Yunnan, Tiongkok. Sebagaimana dilaporkan oleh Gizmochina, Sabtu (12 November 2016), iPhone 7 Plus miliknya tak sengaja terjatuh ke lantai dan akhirnya langsung meledak.

Heboh! iPhone 7 Plus Meledak Karena Terjatuh
Beberapa saat setelahnya, iPhone berbodi bongsor itu sempat terguncang terlebih dahulu dan mengeluarkan asap. Bahkan, bodi iPhone 7 Plus miliknya itu lepas begitu saja setelah terbakar di lantai.

Terdapat beberapa gambar di bawah ini, iPhone 7 Plus meledak dan terlihat mengalami kerusakan parah. Layar iPhone 7 Plus hancur total dan keluar dari bodi iPhone. Pemilik tersebut berasumsi bahwa baterai iPhone 7 Plus miliknya itu menggelembung setelah terjatuh.

Bisa jadi, karena hal itu yang menyebabkan iPhone 7 Pluas terbakar, sehingga membuat layarnya terjungkal pecah. Padahal, dia sendiri baru membeli iPhone 7 Plus berwarna Rose Gold itu satu bulan yang lalu.

Pihak Apple sendiri belum memberikan respon terkait kasus baru ini. Mereka juga tidak ingin memberikan precautions (pencegahan) kepada pengguna iPhone 7 dan 7 Plus yang meledak guna menghindari pengisian daya baterai berlebih, mengingat banyaknya kasus iPhone 7 meledak disebabkan isu baterai.
Heboh! iPhone 7 Plus Meledak Karena Terjatuh
Informasi sejauh ini tentang kasus iPhone meledak kemungkinan besar dikarenakan oleh pengisian daya yang terlalu berlebihan. Bahkan, kemungkinan juga ini dikarenakan iPhone ditempatkan di tempat berusuhu terlalu panas, misalnya di mobil atau di pantai.

Sebelum kasus ini, ada kasus iPhone 7 meledak lainnya datang dari New South Wales, Australia. Seorang pria mendapati mobilnya berasap dan joknya terbakar begitu saja, pada tidak ada masalah sedikitpun dengan mobilnya. Dia pun menduga bahwa asap tersebut disebabkan oleh iPhone 7 barunya yang meledak di dalam mobilnya.

Kepada media, Mat Jones sang pemilik iPhone 7 meledak di mobil itu menuturkan bahwa saat ia berselancar, iPhone miliknya dibungkus dengan pakaian dan ditaruh di jok mobilnya. Na'asnya ketika selesai beraktivitas dan kembali menghampiri kendaraannya, justur mobilnya malah berasap dan terbakar cukup parah.

Kabarnya lain juga datang dari warga Australia, dia juga pernah mengalami hal serupa dengan kejadian iPhone 7 meledak. Pria asal Sydney yang sedang bersepeda itu tiba-tiba jatuh dan menduga iPhone 7 meledak di kantongnya begitu saja.

Demikianlah informasi tentang kejadian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus meledak diakibatkan terjatuh. Jadi bagi Anda yang memiliki barang mewah ini, diharapkan untuk lebih berhati-hati lagi dalam menggunakannya.