Cara Riset Keyword Paling Jitu Terbaru



Cara Riset Keyword Paling Jitu Dan Ampuh - Memilih kata kunci untuk sebuah artikel baru merupakan salah satu hal yang paling penting sebelum kita membuat sebuah artikel. Ketika sobat salah memilih keyword untuk sebuah artikel yang sobat buat salah, Maka jangan heran jika artikel tersebut nantiya akan memiliki visitor sangat sedikit.

Cara Riset Keyword Paling Jitu
Nah untuk mengatasi salah memilih keyword maka saya akan memberikan tips cara memilih / riset keyword yang ampuh dan jitu untuk sebuat artikel baru.

Mungkin teman teman ada yang belum tahu apa sih riset keyword itu.....?

Riset keyword adalah salah satu strategi dalam SEO atau biasa di sebut pengoptimalan dalam mesih pencari seperti Google Dll.

Jika anda adalah salah satu blogger yang menghandalkan mesin pencari untuk mendapatkan visitor maka sobat harus melakukan riset keyword untuk artikel yang akan sobat buat. Akan tetapi bagi sobat yang malas untuk melakukan riset masih bisa saja untuk mendapatkan visitor akan tetapi hal tersebut akan sangat sulit sobat lakukan jika sobat tidak melakukan riset keyword terlebih dahulu.

Tujuan kita untuk melakukan riset keyword adalah untuk mencari kata kunci yang sering di lakukan orang di dalam mesin pencari sesuai dengan topik blog sobat.

Mengenal Beberapa Jenis Keyword

Sebelum Teman Teman Melanjutkan Baca artikel ini alangkah baiknya teman untuk mengetahui macam macam jenis keyword. Karena jika anda ingin artikel yang anda tulis memiliki nilai SEO maka anda harus kenal dengan yang namanya keyword.

Dibawah ini beberapa jenis keyword dalam dunia blogger :
  1. Short tail keyword
  2. Long tail keyword
  3. Keyword abadi
  4. Keyword musiman
Sebenarnya jenis keyword tidak hanya 4 saja. akan tetapi jenis keyword yang paling penting di ketahui oleh para blogger hanya keyword" diatas.

1. Short tail keyword

Short tail keyword adalah kata kunci yang pada umumnya hanya terdiri dari satu atau dua kata saja. Jenis keyword ini biasanya memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat dan sulit. apalagi jika kita seorang blogger pemula pasti akan sangat sulit untuk bersaing dengan menggunakan keyword ini.
Di bawah ini saya berikan beberapa contoh keyword Short tail keyword :
  • Tehnik Blogger
  • SEO
  • Smartphone
  • Android Tercanggih
  • Dan masih banyak lagi.
2. Long tail keyword

Long tail keyword adalah kata kunci / keyword versi panjang dari keyword short tail keyword. Jika anda adalah blogger pemula maka sangat saya rekondasikan sobat mengguanakn keyword ini. karena tingkat persaingannya bisa di katakan cenderung mudah dan rendah yang akan mempermudah sobat untuk menduduki peringkat 1 di mesin pencari.
Dibawah ini adalah beberapa contoh keyword Long tail keyword
  • Cara Riset Kata Kunci
  • Smartphone Terbaru Tahun 2016
  • Dll
3. Keyword Abadi

Jenis keyword ini adalah sebuah kata kunci yang selalu di gunakan orang untuk mencari sesuatu di mesin pencari yang jenis keywordnya abadi yang tak akan basi walaupun di telan zaman.
Contoh keyword abadi :
  • Cara menyembuhkan sakit gigi
  • Cara membuat blog gratis
4. Keyword Musiman

Keyword ini adalah salah satu keyword yang tidak akan bertahan lama. atau hanya akan populer sesaat.
Contoh keyword Musiman
  • Hasil pertandingan Persija VS Persib
  • Kualifikasi MOTO GP Sepang
  • DLL
Di atas adalah beberapa jenis keyword dan penjelasannya. 
Nah dibawah ini akan saya jelaskan Cara Riset Keyword Yang Paling Jitu Terbaru dengan menggunakan tools gratisan bernama Ubersuggest

Fungsi Dari Ubersugest adalah untuk menemukan keyword variasi dari keyword utama kita targetkan / untuk mencari keyword long tail keyword

Untuk menemukan keyword atau kata kunci long tail keyword maka kita haruslah menentukan keyword utamanya. Nah untuk mencari keyword utama maka kita hanya pelu menggunakan insting kita saja contoh keyword utama adalah.
  • Android
  • Komputer
  • Smartphone
  • Panduan Blogger
Langkah-Langkah Cara Mencari Keyword Long Tail Keyword

Jika teman teman sudah menemukan daftar keyword utama, Selanjutnya saatnya kita menggunakan keyword utama untuk mencari keyword long tail keyword.

1. Pertama kunjungin website Ubersuggest

2. Kemudian masukan kata kunci utama
Cara Riset Keyword Paling Jitu Terbaru
  • Masukan kata kunci utama. contohnya : Android
  • Kemudihan pilih bahasa 
  • Terahir klik suggest
3. Maka akan muncul daftar keyword yang berkaitan dengan kata kunci utama.
Cara Riset Keyword Paling Jitu Terbaru
4. Karena keyword yang tampil terdiri dari dua sampai tiga kata saja, Untuk mencari daftar keyword turunan silahkan klik keyword tersebut maka akan tampil seperti contoh gambar dibawah.
Cara Riset Keyword Paling Jitu Terbaru
5. Kemudian klik Select all keywords
Cara Riset Keyword Paling Jitu Terbaru
6. Selanjutnya klik Get
Cara Riset Keyword Paling Jitu Terbaru
7. Copy semua keyword dan simpan di komputer sobat dalam bentuk file txt. Keyword yang ada adalah keyword yang bisa anda gunakan untuk membuat artikel baru.