4 Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri



Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri - Bukan hanay sebuah selogan lagi bahwa manusia itu memang tidak bisa terlepas dari sifat lalai dalam menjaga barang-barang berharga. Jadi sangat wajar bila ada banyak orang yang memanfaatkan kelalaian orang dengan mencuri barang-barang berharga yang Anda miliki. Terutama barang yang memiliki nilai jual jutaan. Jelas itu menjadi incaran mereka.

Saat ini ponsel yang semakin canggih memiliki harga yang bernilai jutaan. Tak mengherankan bila, benda seukuran genggaman tangan tersebut memiliki resiko untuk dicuri oleh kalagnan tidak bertanggung jawab.

4 Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri
Lantas, bagaimana cara mencegahnya supaya barang kita tidak berpindah tangan? Berikut Elbaihaki Blog ingin memberikan tips buat Anda semua tentang Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri. Simak di bawah ini.

Tips Ampuh Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri

1. Jangan Letakkan Ponsel Tanpa Pengawasan
Cara amankan ponsel dari pencuri yang pertama adalah Anda jangan sering meletakkan ponsel tanpa pengawasan. Saran ini memang begitu sepele dan pasti sering Anda dengar di kehidupan sehari-hari. Benda tanpa pengawasan memang sagnat mudah untuk diambil oleh pencuri. Jadi bagi Anda yang memiliki kebiasaan ini, hindarilah untuk meninggalkan ponsel Anda di meja restoran, atau tempat umum lainnya.

Selain itu, jangan meninggalkan ponsel di dalam kendaraan yang mudah terlihat. Kemudian usahakan tidak menggunakan ponsel jika dalam kendaraan umum.

Ketika Anda sedang menunggu di tempat umum, maka usahakan pula agar tidak mengunakan ponsel di tempat-tempat yang memungkinkan para pencuri bisa menjambret ponsel Anda dengan cepat dan mudah.

2. Ketahui Nomor IMEI Ponsel Anda
Cara amankan ponsel dari pencuri yang berikutnya yaitu dengan cara mengetahui nomor IMEI ponsel yang Anda miliki. Kebanyakan 2 dari 3 orang yang melaporkan ponselnya hilang tidak mengetahui nomor IMEI yang ada di ponsel mereka, atau yang bisa kita kenal dengan nomor unik ponsel.

Jadi, bagi Anda para pengguna ponsel Android, biasanya nomor IMEI terletak pada bagian belakang baterai, sedangkan untuk iPhone ada di tutup belakang ponsel tersebut. Jika Anda tidak ingin repot-repot untuk mengecek nomer IMEI, silakan tekan *#06#, kode ini hanya bisa pada sebagian ponsel saja. Simpanlah nomor IMEI ponsel Anda guna berjaga-jaga jika ada masalah di kemudian hari.

3. Simpan Data Cadangan di Penyimpanan Data Online
Cara amankan ponsel milik Anda dari pelaku pencurian yang berikutnya adalah dengan menyimpan data cadangan di penyimpanan data online. Jelas Ponsel Anda mempunyai data-data penting misalnya nomor teman Anda, video. kumpulan foto, maupun dokumen penting lainnya.

Jadi saran kami, diusahakan Anda memiliki cadangan setiap hal penting dengan menyimpannya secara online misalnya dengan lewat iCloud ataupun Google Drive. Dengan ini, apabila ponsel kesayangan Anda dicuri oleh tangan tak bertanggung jawab, maka data-data Anda di dalamnya masih bisa kembali lagi.

4. Unduh Aplikasi Pelacak Ponsel
Cara amankan ponsel dari pencuri yang satu ini terlihat unik, pasalnya hanya dengan menggunakan aplikasi gratis yang banyak bertebaran di internet. Terdapat ratusan aplikasi yang menawarkan fasilitas pelacakan ponsel di Google Play Store. Cara kerjanya cukup mudah, Anda hanya perlu mengaktifkan GPS dan masuk dalam akun yang digunakan pada ponsel,

Namun biasanya aplikasi ini memiliki banyak kekurangan, yakni berhenti melakukan pelacakan ketika ponsel telah dimatikan oleh si pencuri. Jadi diusahakan untuk gunakan fitur ini saat Anda menyadari dimana terakhir Anda meletakkan ponsel waktu itu.

Demikianlah artikel tentang cara amankan posel dari pencuri yang dapat kami bagikan untuk Anda sekalian. Semoga tips ini bisa bermanfaat dan menjadikan Anda lebih waspada lagi dengan barang-barang berharga milik Anda.