Panduan Cara Membuat dan Mendaftar Akun Paypal




Pada sebuah bisnis online, kita sangat membutuhkan sebuah sistem untuk bisa melakukan pembayaran dan penerimaan uang yang dilakukan secara internasional atau antar negara.

Karena tidak memungkinkan jika kita melakukan pembayaran dan penerimaan uang ke luar negeri lewat bank lokal Indonesia , kalaupun bisa pasti akan dikenakan biaya tambahan yang cukup besar.
 
Maka dari itu Paypal adalah salah satu fasilitas pihak ketiga yang bisa menjembatani Transaksi jual beli antar pengguna Internet di seluruh dunia.

Misal kita ingin membeli sebuah ebook dari amerika , kita bisa menggunakan paypal untuk melakukan pembayaran kepada penjual ebook dengan cara kita menstransfer uang dari rekening Bank lokal Indonesia ke rekening virtual paypal milik kita lalu dari rekening paypal , kita lakukan transfer ke rekening virtual Paypal milik penjual ebook tersebut. 

Uang akan sampai dalam hitungan menit tanpa harus menunggu berhari hari seperti melakukan pengiriman uang lewat western union.

Paypal juga sangat bermanfaat untuk anda yang mengikuti sebuah publisher iklan dari luar negeri , jika limit penghasilan iklan anda tercapai maka pihak owner iklan akan mengirimkan sejumlah uang ke rekening paypal anda.

Sampai saat ini paypal merupakan rekening virtual yang paling banyak digunakan oleh para pebisnis online di dunia karena dianggap rekening virtual yang paling aman dan dengan potongan yang kecil saat penarikan uang.

Untuk penarikan uang pada rekening paypal ke rekening bank lokal indonesia hanya dikenakan biaya sebesar Rp 16.000 jika jumlah penarikan dibawah 1.500.000.
Jika kita melakukan penarikan uang diatas Rp 1.500.000 maka biaya penarikan akan di gratiskan atau tanpa potongan sama sekali.

Jika sebuah rekening bank biasanya berwujud angka , misal no rekening 123456 a/n Gancus.com Bank XXXX
tetapi jika dalam paypal alamat rekening berupa alamat email , jadi alamat email yang anda daftarkan pada paypal otomatis akan menjadi alamat rekening virtual paypal anda.

Maka saat mendaftar sebuah publisher iklan atau sebuah bisnis online usahakan alamat email yang digunakan sama dengan alamat email paypal anda agar tidak terjadi miss dalam pembayaran penghasilan anda.

Kesimpulannya adalah Paypal adalah sebuah rekening virtual yang bisa digunakan untuk menampung / menerima dan mengirimkan uang kepada seseorang di seluruh dunia tanpa batasan wilayah suatu negara.

Berbeda dengan Rekening bank lokal yang hanya bisa digunakan untuk menampung / menerima dan mengirimkan uang kepada seseorang di suatu wilayah dalam batasan negara.

Cara Membuat akun Paypal


1. Buka alamat www.Paypal.com
2. Pilih Daftar


3. Pilih menerima pembayaran menggunakan Paypal > Memulai



4. Masukkan alamat email anda



5. Isi form pendaftaran dibawah ini lalu pilih Setuju dan Lanjutkan



6. Selamat akun paypal anda sudah berhasil dibuat , sekarang anda bisa menggunakan alamat email yang didaftarkan sebagai alamat rekening anda.

demikian tentang paypal dan cara membuat akun paypal