Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop Dengan Flashing Tanpa PC



Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop - Bagi sobat yang sedang mengalami masalah ini, sekarang sobat berada di tempat yang tepat. Karena blog Cara aQbar akan membahas Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop Tanpa PC / Komputer atau lebih praktisnya di sebut Cara Flash Asus Zenfone 4

Ciri ciri bootloop pastinya sobat sudah tau ya...! yaitu dengan di tandai jika ponsel sobat di nyalakan akan tetapi cuma mentok sampai logo saja dan tidak bisa masuk pada tampilan home atau menu ponsel android sobat. Bootloop bisa terjadi karena beberapa faktor, Akan tetapi faktor yang paling sering di adalah gara" mengganti custom ROM, Walaupun demikian bootloop juga bisa terjadi karena Memory internal ponsel android sobat kepenuhan sehingga tidak ada lagi ruang yang bisa sobat gunakan, Atau juga bisa terjadi karena RAM yang ada di ponsel yang sobat miliki tidak bisa menampung semua aplikasi yang sobat install, Jadi jika tidak ingin ponsel sobat mengalami bootloop maka jangan memaksa ponsel untuk bekerja melebihi batas yang dimiliki.

Nah sebelum sobat melakukan tutorial ini alangkah baiknya jika sobat melakukan beberapa hal sederhana ini. Siapa tau dengan hal sederhana ini ponsel sobat bisa sembuh dari bootloop.

  1. Lakukan Factory reset 3 kali
  2. Mencabut batrai 3 kali secara berturut turut
Jika dengan 2 cara di atas kok masih saja bootloop, Baru sobat lakukan tutorial Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop Dengan Flashing Tanpa PC
  • Pertama unduh terlebih dahulu File Raw Asus Zenfone 4 dibawah ini ( Pilih salah satu )
  1. Raw Zenfone 4 V4.1.0
  2. Raw Zenfone 4 V4.3.11
  3. Raw Zenfone 4 V6.5.27
  • Kemudian Copy File A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw Di dalam SDcard ( Ingat Jangan Taruh Di Dalam Folder Taruh Saja Di Halaman Pertama Memory SDcard )
  • Selanjutnya Masukan memory yang tadi sudah ada filenya ke dalam ponsel Asus Zenfone 4 Yang Mengalami Bootloop.
  • Ponsel Dalam Keadaan Mati. Masuk ke dalam droidboot dengan cara menekan tombol power + Volume up secara bersamaan sampai muncul logo android menggunakan topi kuning. seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop
  • Di dalam menu droidboot sobat tidak bisa lagi menggunakan toucscreen, Jadi gunakan tombol Volume untuk mengarahkan keatas dan kebawah dan gunakan tombol Power untuk memilih / OK,
  • Kemudian pilih menu SD DOWNLOAD seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini
Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop
  • Maka Secara otomatis ponsel Asus Zenfone 4 Yang sobat miliki akan melakukan Flashing, Tunggu saja dan jangan menekan tombol apapun selama proses flashing, Dan pastinya juga, Jangan sampai lupa berdoa kepada Allah semoga diberikan kesuksesan melakukan Flashing.
Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop
  • Jika proses Flashing sudah selesai maka ponsel Asus Zenfone 4 akan melakukan Reboot Sendirinya.
Catatan : Jika Flashing yang sobat lakukan tidak berhasil lakukan Factory Reset terlebih dahulu, Oia Proses ini nantinya akan menghapus semua data yang ada di ponsel sobat.
Penutup : Mungkin cuma ini sob yang bisa saya sampaikan semoga artikel Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop Tanpa PC ini bisa memberikan solusi kepada sobat semuanya yang sedang mengalami masalah bootloop.