Cara Mempercantik Tampilan Blog kita Sendiri (Mempercantik Tampilan Website)



Cara Memper Cantik Tampilan Blog Mungkin bagi anda yang sudah lama terjun dalam dunia blogger, Mempercantik tampilan blog bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. karena anda sudah memahami tehniknya dengan baik. Akan tetapi bagi para blogger pemula tentu akan mengalami kesulitan dalam hal ini. Maka dari itulah artikel ini saya tulis khusus bagi anda yang baru saja menuju / terjun didalam dunia blog agar anda juga bisa untuk mempercantik tampilan blog yang anda kelola.


Tetapi perlu sobat ketahui bahwasanya tampilan bukan hal utama blog, Percuma saja jika tampilan blog kita sudah cantik tetapi isi dari blog tidak bermanfaat, Pengunjung bukan mencari tampilan blog saja akan tetapi yang paling utama di cari oleh para pengunjung adalah isi dari blog yang anda miliki, Jadi saran saya jangan terlalu fokus di dalam hal tampilan blog fokuslah dalam mengisi/menulis artikel.

Lalu apakah tampilan tidak berguna mas aQbar......???

Berguna Tampilan blog memanglah berguna untuk meyakinkan pengunjung. Apabila tampilan blog kita memiliki tata letak yang baik maka pengunjung akan memandang blog kita ini bukan blog main" dan bisa di percaya. Tetapi tampilan adalah no 2 yang nomor 1 adalah isi/artikel.

Untuk Mempercantik Tampilan Blog / Menarik ada beberapa bagian yang harus sobat lakukan untuk menghasilkan sebuah blog yang menarik dan cantik seperti milik kebanyakan blogger, Dan berikut akan saya terangkan poin demi poinnya.

1. Domain


Bagian ini ada banyak sekali blogger yang mengabaikan, Padahal jika sobat ingin memiliki tampilan blog yang profesional maka sobat haruslah memperhatikan yang namanya domain, Domain adalah alamat menuju blog anda, Coba sobat pikirkan Jika sobat ingin menuju sesuatu tempat yang belum sobat ketahui lalu sobat bertanya Mas tau tempat jual bakso maka mas tersebut menjawab : Disini ada 2 tempat yang berjualan bakso mas yang ada di jalan merdeka lalu ada perempatan belok kanan ada berempatan lagi belok kiri ada pertigaan belok kanan lagi dan yang satunya ada di deket alun alun dari sini tinggan lurus saja 3 KM berada di sebelah kanan jalan dari contoh di atas tempat mana yang nantinya ingin sobat kunjungi .....? Maka saya yakin sobat akan mengunjungi tempat yang ke 2 dengan alasan dekat dan tidak membingungkan.
Hal tersebut juga berguna di dalam blog lo, Jika blog kita memiliki nama domain yang mudah di ingat maka secara tidak sobat ketahui sobat sudah mempermudah pengunjung untuk menemukan blog sobat. Contoh : www.cara-aQbar.blogspot.com menjadi www.cara_aQbar.com
JASAKU : Jasa merubah nama domain blogspot
2. Template



Template adalah hal yang paling penting dalam blog sesudah artikel, Karena jika kita ingin mempercantik tampilan blog maka kita harus menggunakan template yang cantik, Tidak hanya itu template juga berpengaruh dalam kualitas SEO suatu blog dan juga kita bisa membuat sebuah toko online hanya dengan template, Untuk mepermudah sobat memahaminya maka akan saya jabrkan satu demi satu di bawah ini.


1. Merubah Template/tema blog kita
agar bisa memiliki blog dengan tampilan profesional maka sangat saya rekomendasikan untuk temen temen merubah tampilan template dari bawaan blogger ke template pihak ketiga / template yang di buat oleh temen temen blogger, Ada template yang di jual dan ada juga template yang dibagikan secara gratis. Temen temen bisa mendapatkan template secara gratis di sini

2. Menata Warna Dan Style Template
Untuk mempercantik tampilan blog, Maka kita perlu untuk menyesuaikan perpaduan warna yang akan kita tampilkan di dalam blog. Agar lebih blog yang kita miliki lebibh terlihat profesional.
Untuk temen temen yang ingin membuat blog TOKO ONLINE silahkan gunakan Jasa Pembuatan Toko Online Blogspot Murah Berkualitas
3. Penulisan Artikel SEO Friendly


Artikel adalah raja di dalam blog kita, Jika blog kita memiliki tampilan / template yang keren akan tetapi artikel / penyusunan artikel tidak baik maka hal tersebut akan membuat blog kita tidak cantik. Karena artikel adalah hal yang paling utama dalam sebuah blog. dan juga artikel yang sobat tulis haruslah SEO Friendly agar artikel tersebut bisa bersain di dalam mesin pencari google.

Penutup :

Semoga artikel cara mempercantik blog ini bisa membuat temen temen lebih semangat untuk ngeblog, Mari menjadi pengguran sukses dengan blog.