Monday, May 23, 2016

Ricky Febrian

Review Film Eve In Love : Satu Tempat Untuk Beragam Kisah

    No comments:


Terlalu sering dan biasa melihat film yang menyuguhkan sebuah kisah cinta? Bosan dan kurang ramai disuguhi hanya sebuah kisah cinta dalam sebuah cerita pada satu alur film? Oke, kalau kalian merasa begitu, berarti kalian tepat membaca ulasan film yang akan aku kupas singkat di bawah ini. Ibaratnya kalian pernah kan membeli sebungkus kopi. Sebagian mungkin memilih netral sebungkus kopi murni tanpa campuran apapun, sebagian lagi lebih suka dengan bungkus kopi yang ada tulisannya 3 in 1 ( kopi, gula, crimmer maupun susu ) Eve in Love, salah satu film drama tema percintaan yang mempunyai lebih dari satu plot, alias satu film berisi lebih dari satu kisah yang berhubungan dengan cinta, dan kesemuanya tanpa sengaja ada saling keterkaitan dan kesemuanya itu pula berakhir dengan ending di satu tempat yang sama, yah setidaknya kalian melihat satu film dengan paket cerita lengkap layaknya kopi 3 in 1.

Nanami, adalah seorang wanita singgle dan bekerja sebagai karyawan di toko yang tugas rutinnya membungkusi kado para pelanggan. Beberapa hari yang lalu menjelang libur hari raya Natal dalam acara perayaan menyambut libur akhir tahun yang diadakan oleh kantornya, Nanami mendapatkan doorprize berupa tiket masuk ke Disneyland Tokyo. Disaat yang sama rekan laki - laki seprofesinya juga mendapatkan doorprize berupa tiket masuk yang sama dengan Nanami, dan dia mengajukan kesediaannya untuk menemani Nanami ke Tokyo Disneyland  karena mengetahui status Nanami tidak punya pacar. Ketika hari Natal tiba, senang karena ada seseorang yang ingin menemaninya menghabiskan libur Natal sepulang kerja, maka Nanami sudah mempersiapkan segalanya dari awal seperti mengubah gaya rambut dan membeli pakaian baru, tentu saja semua itu tujuannya untuk dipersembahkan kepada rekan seprofesinya yang bersedia menemaninya ke Disneland Tokyo. Pada saat jam kerja di hari Natal, Nanami sangat merasa Ge-ER alias terlalu percaya diri ketika rekan seprofesinya mendekatinya dan menyuruhnya untuk membungkuskan sebuah kado yang berupa kotak tempat cincin. Tapi hatinya menjadi sedih ketika teman lelaki seprofesinya itu mengungkapkan bahwa cincin itu akan digunakan untuk melamar pacarnya pada saat malam Natal. Ternyata Nanami hanya di PHP dan rekannya itu lupa dengan janjinya. Nanami sontak membuat tumpukan kado - kado pesanan pelanggan berantakan ketika hatinya galau. Manajernya marah akibat kekacauan yang ditimbulkan Nanami yang mana menyebabkan sebuah kado telat diantarkan kepada pelanggan. Merasa bertanggung jawab, Nanami kemudian menghantarkan kado itu ke destinasinya. 


Iwai, adalah salah satu pekerja di toko yang sama dengan tempat Nanami bekerja tapi Iwai menjabat sebagai kurir. Iwai tak sengaja melihat Nanami ingin membuang tiket Disneylandnya. Iwai berteriak agar tiket Disneylandnya itu lebih baik diberikan kepada dirinya daripada harus dibuang karena Iwai sudah berjanji untuk mendapatkan tiket Disney demi pacarnya di malam Natal. Nanami menyetujui permintaan Iwai tapi dengan syarat Iwai harus mengantarkannya ke tempat dimana pesanan kado yang terlambat diantarkan kepada pelangannya itu berada. Iwai menyetujuinya. Dalam perjalanan Iwai selalu menceritakan kecantikan, dan segala kelebihan pacarnya kepada Nanami. Iwai terlihat sangat bahagia terlebih ada jaminan mendapatkan tiket Disneyland yang sangat susah untuk didapatkan di hari Natal, hal itu berbanding terbalik dengan suasana hati Nanami. Tetapi kenyataannya, hati kedua orang ini sama - sama galau dan sedih. Iwai sebenarnya sudah diputus oleh pacarnya, dia hanya melakukan upaya agar bisa kembali menarik hati mantan pacarnya, salah satunya dengan mengupayakan mendapatkan tiket Disney sebagai bentuk perjuangan. Baik Nanami dan Iwai dalam satu moment melakukan hal - hal kepada seseorang yang tidak jelas juntrungannya dan mereka terlalu terbius dan terjebak dalam sebuah ungkapan pahit yakni terlalu berharap lebih kepada sesuatu yang tak pasti

Nah diatas adalah sekelumit bocoran mengenai dua tokoh yang berperan dalam satu plot kisah cinta diantara berbagai kisah cinta yang lain dalam film ini. Aku tak menjabarkan kesemua tokoh dan plot kisah konflik masing - masing yang dialami tokoh lain dalam film ini. Kalau dijabarkan semua nantinya sama aja dengan spoiler dan jadinya malah gak seru dan menarik lagi buat dintonton hehe. 

Intinya masih banyak plot lain seperti seorang manajer wanita yang berdedikasi demi mengangkat salah satu artis musisi rokernya. Tapi sang musisi rocker itu sangat egois dan kadang tidak melihat perjuangan sang manajer demi meningkatkan karirnya. Si musisi rocker selalu mengikuti jalan pemikirannya sendiri. Di plot lain ada sebuah ibu yang panik ketika ditelpon ditempat kerjanya dikabari bahwa anaknya memberontak dan melarikan diri pergi sendirian ke Disneyland karena ibunya tak menepati janjinya untuk mau menghabiskan malam Natal ke Disneyland bersama anaknya. Hati si Ibu sebenarnya sangat susah untuk bisa menepati janji si anak karena janjinya adalah berkumpul bertiga di malam Natal bersama anak dan suaminya. Namun suaminya yang memilih tidak pernah menunjukkan batang hidungnya, menelantarkan keluarganya dan selalu sibuk dengan urusan pekerjaannya membuat sang Ibu galau untuk memenuhi janjinya kepada anaknya tanpa kehadiran sang suami, ditambah kini anaknya yang masih kecil melarikan diri dan melakukan perjalanan seorang diri menuju ke Disneyland sebagai bentuk kekesalan. 

Di plot lain seorang lelaki kecewa karena di ulang tahunnya gadis yang ingin ditaksirnya tak datang di tempat yang telah disepakati untuk merayakan moment ulang tahunnya. Dikecewakan dengan ketidakhadiran si gadis, si lelaki bertekad menulis surat pernyataan cinta dan mengalungkan surat itu pada sebuah boneka teddy bear yang tujuannya juga sekaligus ingin menyerahkannya sebagai bentuk kado di malam natal kepada sang pujaan hati. Pagi harinya si lelaki bangun kesiangan, dan boneka yang sudah dikalungi surat cinta dalam botol malah dibawa adiknya yang masih kecil pergi ke TK. 


Di sisi lain seorang wanita muda menjalani karir debutnya sebagai seorang sutradara dengan perasaan galau karena kesibukan kerjanya membuatnya tak bisa menepati janjinya merayakan acara ulang tahun seorang lelaki yang disukainya. Perasaan galaunya membuat kerjaannya berantakan dan membuat seniornya yang berprofesi sebagai pembawa berita cidera dan sebagai gantinya si wanita itu harus menggantikan seniornya sebagai pembawa acara siaran langsung  meliput suasana malam Natal di Disneyland Tokyo. Lalu bagaimana beragam plot diatas nantinya bisa saling berterkaitan dan kesemuanya menemui ending di satu tempat yakni Disneyland? Bahagiakah? Penasaran? Maka tonton saja filmnya. Bagi yang suka alur cerita dengan banyak plot, Eve in Love sangat cocok bagi kalian.