terlahir karena harapan..



Biasanya saya tulis cerita hidup seseorang,baik itu dari kisah nyata maupun yang fiktif di blog sebelah,tapi kali ini saya ingin menuangkan unek unek yang mungkin ada pada diri saya,anda,dan orang di luar sana.
"Terlahir karena harapan"
sesuatu di dunia ini di ciptakan,dan di buat pasti karena sebuah harapan.itu pasti..

bahkan aku,kamu,kita dan mereka..lahir di dunia ini karena sebuah harapan.

iya manusia hidup harus punya sebuah harapan,apa yang di harapkan oleh mereka yang telah melahirkan kita. apa tujuan kita ada di sekitar orang2 yang lebih kita kenal sebagai keluarga,kekasih,sahabat,dan juga masyarakat di sekitarnya.

mereka pasti berharap bahwa kita lahir kedunia ini menjadi orang yang berguna,orang yang bahagia.
bukan hanya berguna dan bahagia untuk diri sendiri tapi untuk semuanya untuk manusia2 yang ada di sekelilingnya.

lantas apakah kita wajib memenuhi harapan itu?

setiap manusia pastinya ingin memenuhi harapan itu,tapi terkadang banyak juga yang tidak mengerti tentang harapan itu,mereka hanya berlomba untuk membahagiakan dirinya sendiri,mereka selalu hanya memikirkan apa yang harus mereka dapatkan,dan mereka jarang mermikirkan apa yang harus mereka berikan.

namun ada juga sebagian manusia yang memikirkan dan memenuhi harapan orang2 di sekelilingnya tanpa pernah berfikir tentang harapan dan kebahagianya sendiri,mereka selalu menganggap memenuhi harapan dan kebahagian orang di sekelilingnya adalah harapan yang menjadi kebahagianya.

walau terkadang hati kecilnya selalu tersudut menangis di sudut relung yang penuh dengan harapan harapan untuk orang2 yang di sayang.

apa mereka benar2 bahagia dengan harapan harapan yang ia nya sering katakan "memenuhi harapan2 orang yang kita sayang adalah  harapan yang menjadi kebahagian kita" 

saya tidak tau pasti.
tapi di setiap relung hati manusia ada sebait kata kata yang tidak pernah berbohong,hati yang berteriak sekencang kencangnya namun tidak ada seseorangpun yang mendengarnya dialah hati nurani.
sebait kata2 yang tidak pernah menuntut dengan apa yang iya lakukan,tapi apa salahnya iya mendapatkan apa yang seharusnya iya dapatkan.

dia tidak pernah menuntut lebih dari apa yang seharusnya dia dapatkan,dia hanya berharap sedikit kebahagian dari orang2 yang dia perjuangkan.

dia ingin merasa sedikit di perjuangkan juga, dia ingin mereka melakukan sesuatu yang bisa membuat dia merasa itu ada đan membuat dia merasa tidak sendiri.

walau seandainya dia tak pernah mendapatkan itu,dia juga tidak akan berrhenti berharap kebahagian untuk orang2 yang dia sayang..

karena dia sadar.
dia terlahir karena harapan.
harapan yang orang2 di sekeliling mempercayakan kepadanya.
harapan yang selalu di pikulnya.
harapan yang selalu membuat dia tidak pernah berfikir untuk mundur dari apa yang mereka titipkan di pundaknya.

dia tetap berjalan..
walau berkali kali terjatuh dia tetap bangkit..
walau berkali kali secuil harapan yang iya punya,yang iya simpan  direlung hatinya yang paling dalam harus jatuh dan bercerai berai.

dia tetap berjalan.
dia tidak pernah berhenti berjuang ..
karena dia percaya suatu hari nanti harapan yang iya bawa dan harapan yang iya punya akan sampai pada titik yang paling tinggi,yang membawa dia dan orang2 di sekelilingnya merasa bahagia.
merasa bahagia karena  seseorang seperti dia terlahir di antara mereka.