5 Trik Menghemat Daya Baterai Smartphone Android





5 Trik Menghemat Daya Baterai Smartphone Android - Baterai android anda cepat habis ? Kadang kita sering kesal jika baterai android kita cepet banget low bat. smarthphone seperti android memang banyak memakan daya baterai karena banyak aplikasi yang selalu berjalan dibalik layar saat android dihidupkan. 



Hal tersebut memang wajar jika dibanding ponsel ponsel non android yang hanya memakan sedikit daya baterai dan cenderung lebih awet dalam pemakaian daya baterai.
Akan tetapi kita bisa meminimalkan penggunaan daya baterai android dengan beberapa tips dibawah ini :

5 Trik Menghemat Daya Baterai Smartphone Android

1. Atur kecerahan layar
jangan mengatur kecerahan layar terlalu terang karena akan memakan banyak daya baterai , gunakan 40% - 50% kecerahan layar / atur pada mode otomatis.


2. Atur waktu hidup layar 
jangan mengatur waktu siaga layar terlalu lama cukup atur waktu siaganya sekitar 2 atau 3 menit saja agar saat smartphone sudah tidak digunakan akan mati dengan sendirinya dan akan cukup menghemat daya baterai.


3. Nonaktifkan aplikasi bawaan android yang tidak anda gunakan
Contohnya aplikasi yang memang tidak anda gunakan dan tidak bisa dihapus karena bawaan pabrikan adalah Chatt On , Line , atau browser bawaan . karena aplikasi yang aktif tersebut akan tetap memakan daya baterai walaupun tidak anda gunakan sama sekali.
Caranya adalah masuk pengaturan Aplikasi > pilih aplikasinya > Pilih Tidak Memungkinkan


4. Jangan install banyak aplikasi dan game
menginstall banyak aplikasi dan game akan banyak memakan daya baterai dan data karena game dan aplikasi tersebut kadang akan berjalan dibalik layar waaupun tidak anda buka , cukup install aplikasi yang anda perlukan saja seperti BBM , WA atau Facebook . hapus aplikasi yang memang sudah tidak anda perlukan lagi ,  disamping menghemat daya juga akan menghindarkan android anda agar tidak lemot.


5. Matikan paket data saat sedang bekerja atau sedang tidur
gak ada gunanya kan jika paket data kita hidup saat kita sedang bekerja ataupun tidur , walaupun ada pemberitahuan media sosial atau message BBM atau WA kita juga tidak akan bisa membukanya pada saat itu juga. Kita pasti akan membuka pemberitahuan dan message android saat kita sudah selesai bekerja atau setelah terbangun dari tidur. Hal itu cuku pefektif untuk menghemat daya baterai smartphone android.

Demikian  5 Trik Menghemat Daya Baterai Smartphone Android