Cara Mereset Factory Mode Hp Samsung



Apa itu Reset Factory Mode? reset factory mode adalah mengembalikan pengaturan awal handphone ke setingan seperti awal kita beli hp baru dari walpaper , kecerahan layar , cara buka kunci dan aplikasi bawaan akan kembali lagi walaupun sebelumnya kita menonaktifkannya dan data data kita juga akan hilang seperti kontak , akun email , akun bbm , akun whatsapp dan akun gmail kita.

apa manfaat melakukan reset factory mode?
manfaatnya ya jika kita bosan dengan hp kita dan ingin menjualnya , pasti kan banyak data data penting dalam hp kita itu. Repot bukan jika kita harus hapus satu satu akun akun kita apalagi jika kurang teliti akan ada akun atau data kita yang belum terhapus dari handphone kita.
Cukup berbahaya jika ada akun atau data kita yang tertinggal , bisa bisa dapat disalahgunakan oleh pembeli handphone anda, karena dari pengalaman saya pernah terjadi hp teman saya dijual dan masih ada akun bbm teman saya di hp tersebut dan selang beberapa saat ada bbm masuk dari teman saya dan isi pesannya minta tolong untuk mengisikan sejumlah pulsa ke suatu nomer dan akan diganti beberapa hari berikutnya. Damn, . ! setelah beberapa hari saya kroscek ke teman saya , dia bilang tidak pernah meminta sejumlah pulsa kepada saya dan dia cerita kalau hpnya telah dijual dan data datanya tidak dihapus. Lhah yowes , saya pun pasrah kecolongan pulsa sama orang yang tidak jelas.
maka dari itu reset ke factory mode dulu sebelum menjual hp anda ke orang lain.

Langkah langkahnya sebagai berikut ( hanya untuk Samsung ) saya menggunakan galaxy young tapi cara ini work untuk semua android samsung
1. Matikan Hp anda
2. Hidupkan Hp dengan cara tekan ( Volume UP + Tombol kunci + Tombol Home ) secara bersamaan

3.Pilih wipe data / Factory mode dengan cara ( volume up = gulir naik , Volume down = gulir turun , Tombol kunci / home = eksekusi )

4. Pilih Yes delete all user

5. Tunggu beberapa saat , jika sudah selesai pilih Reebot System now 


6. Selesai Hp anda akan hidup kembali dan tampilannya akan sama persis dengan hp baru.
demikian artikel saya tentang cara mereset factory mode hp samsung