Cara Root Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H Tanpa PC Terbaru



Oke kali ini saya akan membagikan tips tentang cara root android khususnya untuk samsung galaxy core 2 SM-G355H tanpa harus menggunakan PC / Komputer.


sebelum memberikan langkah langkahnya saya akan memberitahu sedikit tentang apa root itu. Root adalah suatu tindakan untuk memperoleh akses penuh terhadap smartphone kita tanpa ada batasan akses dari pabrikan smartphone , misalnya pada android yang belum di root anda akan menemukan batasan seperti tidak bisa menghapus aplikasi bawaan smartphone yang mungkin aplikasi tersebut tidak anda butuhkan dan hanya memakan kapasitas memori android anda. dengan root anda juga bisa memindahkan aplikasi bawaan android ke memori exsternal jadi anda bisa memiliki banyak aplikasi walaupun kapasitas memori internal anda hanya sedikit. Root juga berarti anda bisa mengotak atik software android anda sesuai keinginan tapi kalau anda punya kemampuan lho ya . . .
Tapi hati hati dalam menghaapus atau mengedit OS android anda , salah hapus aplikasi / program bawaan smartphone akan berakibat fatal yaitu tidak berjalannya OS android dan akibatnya adalah akan ada sebagian fungsi smartphone yang akan mengalami gagal proses atau lebih fatalnya akan mengalami bootlop / smartphone mati total .
jika android anda mati total baca Cara Flash Samsung SM-G355H Galaxy Core 2

oke langsung ke TKP Cara Root samsung galaxy Core 2  SM-G355H
1. Download dulu file KingUser 3.4.0
2. Simpan file diatas di external card , ingat - ingat lokasi penyimpanannya
3. pastikan baterai lebih dari 50 % untuk menghindari bootlop . matikan smartphone lalu hidupkan dengan cara tekan Volume up + Home + tombol kunci secara bersamaan
akan muncul seperti dibawah ini


volume up / down untuk navigasi naik turun .tombol kunci untuk enter / eksekusi
Pilih  Aplly update from sd card
4. lalu pilih file kingUser.zip yang sudah di download tadi



5. Tunggu beberapa saat smarthphone anda akan Restart
6 .Selesai samsung galaxy core 2 anda sudah berhasil di Root

Demikian artikel saya mengenai cara root samsung galaxy core 2 SM G355H