Cara Mengatasi Upgrade KitKat Nexus 4 Yang Bermasalah Dengan LockScreen



Android terus mengupdate sintem operasinya untuk membuat penggunanya betah menggunakan smartphone Android ini. Namun terkadang pembaharuan ini mengalami sedikit masalah atau bug. Seperti update Firmware Kit kat yang telah tersedia untuk Nexus 4, dimana mengalami sedikit masalah setelah melakukan update. Adapun masalah yang dialami sebagian pengguna tersebut adalah pengunci layar atau Lockscreen tidak bekerja dengan baik seperti sebelumnya. setelah itu juga, call dialer dan tombol home tidak dapat digunakan. Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir karena tidak semua nexus 4 mengalami hal tersebut, hanya nexus 4 yang memiliki firmware jelly bean (JWR66Y) yang update ke Kit Kat (KRT16S) melalui OTA (Over The Air).

Cara Mengatasi Upgrade KitKat Nexus 4 Yang Bermasalah Dengan LockScreen

Untuk penyebab spesifik masalah ini memang belum bisa dideteksi, namun pihak Android google akan selalu mencari menyelesaian terhadap masalah yang Anda demi kenyamanan para pengguna setianya. Dan masalah ini juga tidak ada hubungannya apakah perangkat tersebut sudah di-root atau bootloader yang telah di-unlocked.


Baca Juga : Cara Mengatasi BOOTLOOP Pada Android Dengan Mengetahui Jenisnya


Untuk mengatasi masalah ini saya punya solusi caranya agar masalah Lockscreen yang tidak bekerja dengan baik, Call Dialer dan tombol Home yang tidak bisa digunakan dapat teratasi, Anda cukup melakukan factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik. Namun perlu Anda ingat bahwa cara ini akan menghapus data di memory internal.  Jadi sebaiknya Anda mem-backup semua data di memory internal dan Merubah Aplikasi Android Jadi File APK Dengan Bantuan APK Extractor untuk disimpan sehingga tidak perlu download ulang.



Sekian tentang " Cara Mengatasi Upgrade KitKat Nexus 4 Yang Bermasalah Dengan LockScreen " terimakasih..