Monday, June 30, 2014

Ricky Febrian

Cara Mengambil snapshot Di VirtualBox

    No comments:





Jika Anda merasa ingin memiliki OS selain yang biasanya Anda gunakan, maka ada banyak perangkat lunak yang tersedia untuk memungkinkan Anda melakukan hal ini. Ada dibundel kit di OS X disebut Bootcamp yang cukup baik jika Anda perlu untuk menjalankan Windows 7 atau di atas dalam lingkungan asli. Atau Anda bisa memilih untuk sesuatu seperti Parallels, jika Anda ingin menjalankan OS lain di dalam salah satu yang sedang Anda bekerja masuk

ketika saya mencaari software virtual untuk latihan instalasi windows 7 (waktu itu)  saya menemukan software yang bernama VirtualBox dan menjadi bagian besar dari freeware yang memungkinkan Anda untuk memiliki beberapa OS berjalan dalam lingkungan virtual pada desktop Anda. Masalahnya dengan pengaturan mereka adalah mereka mengambil beberapa saat; itu akan menjadi besar jika ada beberapa solusi untuk mempersingkat proses ... Untungnya ada!yang mau download, disini juga ada

Snapshots adalah penghemat waktu yang sangat besar. Ide dasar dari snapshot adalah bahwa Anda setup mesin virtual Anda dari OS yang Anda inginkan dalam VirtualBox. Instal persis bagaimana Anda membutuhkannya, kemudian mengambil snapshot. Setelah ini dilakukan, Anda dapat membuat perubahan yang Anda inginkan. Idenya adalah bahwa Anda kemudian dapat hanya memutar kembali ke snapshot dan mesin virtual Anda akan menjadi seperti baru. Ini adalah cara yang bagus untuk melakukan banyak pengujian dll, tanpa merusak setup Anda.

Cara Mengambil Snapshot

Untuk mengambil snapshot di VirtualBox:
1.membuka Virtual Machine Anda
2.klik pada item menu Machine,
3.kemudian pilih Ambil Snapshot.
4.Kemudian memberikan nama dan deskripsi snapshot Anda.

Tara,, VM akan redup secara berkala saat snapshot diambil.

Cara Mengembalikan Untuk Snapshot

Untuk kembali ke snapshot Anda perlu memastikan VM tidak, jadi menutupnya dengan cara biasa. Selanjutnya pilih VM Anda dari daftar dan beralih ke tampilan snapshot. Di sini Anda akan melihat daftar foto. Untuk mengembalikan ke snapshot, cukup klik kanan di atasnya dan pilih Restore Snapshot dari Menu Konteks. Biasanya Anda ingin hapus centang pilihan untuk membuat snapshot dari mesin negara saat ini virtual. Hal ini karena Anda biasanya akan ingin mengembalikan kembali ke asli Anda jika Anda telah membuat kesalahan serius; jelas tidak ada gunanya snapshotting konfigurasi rusak.

Berikutnya Anda akan melihat bahwa "Negara saat ini" sekarang akan menjadi sama dengan snapshot yang Anda pilih untuk mengembalikan. Ketika Anda kekuatan pada VM Anda akan melihatnya dengan cepat revert.