Tips Aman Sebelum Upgrade OS Android yg Harus di Ketahui!!



Tips Aman Sebelum Upgrade OS Android - Sebagai pengguna ponsel pintar atau juga disebut smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya OS. Apalagi, dengan smartphone kita bisa sesuka hati mengganti OS ke berbagai versi terbaru. Namun, sebelum melakukan itu sebaiknya kita mencari tahu apakah smartphone yang kita gunakan mendukung OS terbaru yang ingin kita gunakan.

Tips Aman Sebelum Upgrade OS Android yg Harus di Ketahui!!
Dan, sebaiknya juga harus mengetahui tips aman sebelum upgrade OS Android.
Memang baik mengetahui terlebih dahulu apakah smartphone yang Anda gunakan mengizinkan upgrade atau install OS versi lain, sebab jika sembarang langsung melakukannya bisa membuat smartphone Anda error bahkan gagal booting. Bahkan bisa jadi smartphone Anda akan sering mengalami hang.

Nah, agar itu semua tidak terjadi, sebaiknya kita mengetahui tips aman sebelum upgrade OS Android. Berikut penjelasan lengkapnya:

1.Sebelum melakukan upgrade OS, kita harus memastikan terlebih dahulu untuk melakukan backup semua file yang ada di memori internal dan memindahkannya ke memori eksternal. Hal ini dilakukan karena untuk mengantisispasi hilangnya banyak file dari smartphone kita sepeti lagu, foto, dan yang lainnya.

2.Sediakan ruang atau tempat pada memori smartphone kita, sebelum melakukan upgrade. Karena proses upgrade OS memerlukan kapasitas yang cukup besar.

3.Jika memilih upgrade secara offline, lebih baik kita melakukannya dengan menggunakan laptop. Hal ini untuk mengantisipasi jika tanpa diduga terjadi hal yang tidak diinginkan seperti listrik mati. Cara ini dilakukan dengan terlebih dahulu mengunduh OS melalui laptop terlebih dahulu.

4.Sebaliknya, jika kita melakukan upgrade secara online melalui smartphone, kita harus memastikan jika baterai smartphone kita terisi penuh dan jaringan internet yang stabil. Agar proses upgrade tidak terganggu. Sebaiknya, kita mengupgrade OS menggunakan WiFi.

Beberapa tips aman sebelum upgrade OS Android di atas memang penting untuk kita lakukan, agar hal – hal yang tidak diinginkan selama proses upgrade bisa dihindari. Sebab proses upgrade ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan jika tidak mau terjadi handle Android gagal booting.