Usaha Warung Kopi Sederhana Dengan Modal Kecil Omset Jutaan



Usaha Warung Kopi - Indonesia salah satu negara yang terkenal dengan kopinya yang nikmat, Tak heran jika saat ini sudah banyak sekali beredar kopi sasetan dengan beragam macam rasa yang bisa kamu nikmati.

Menjadi salah stu negara dengan penduduknya yang menyukai kopi terbanyak didunia, Tak heran jika di indonesia memiliki jutaan warung kopi yang tersebar disulur indonesia, bahkan di tempat saya tinggal ada 20 warung kopi didalam 1 desa. Tepatnya didesa temboro kec karas kab magetan.

Pada tahun 2017 mulai banyak orang-orang yang membuka usaha warung kopi baru dengan menyediakan berbagai macam keunggulanya masing-masing dan berbagai macam rasa kopi. namun dari semua itu yang paling menonjol tersediakan layanan Free Waifi + TV Prabayar untuk menarik para pelanggan.

Saya pribadi pernah mencoba usaha ini dengan modal seminim mungkin dan hasilnya bisa dikatakan lumayan dari pada harus kerja di tempat orang lain. Saya sendiri dengan modal TV hasil kredit dan layanan internet waifi sudah bisa membuat warung wifi sendiri dengan menggunakan rumah sebagai tempat usahanya.

Memang harga satu cangkir kopi paling mahal tidak lebih dari Rp 3000,- untuk jenis kopi hitam biasa atau kopi susu. Namun jika kamu pandai menarik pelanggan kamu bisa untung jutaan rupiah dalam satu bulanya.

Persiapan Memulai Usaha Warung Kopi

1. Tempat Usaha
Jika kamu memiliki lahan yang strategis untuk berjualan, kamu bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk membuka warung kopi dengan tenda sederhana/seadanya. namun jika kamu memiliki dana lebih kamu bisa menyewa ruko yang memiliki tempat yang strategis seperti di pinggi jalan raya, namun jika kamu tidak memiliki dana dan lahan, kamu bisa menggunakan rumah kamu untuk berjualan kopi.

2. Layanan Internet / waifi
Di era saat ini membuka warung kopi wajib dilengkapi dengan waifi, Karena anak jaman now akan lebih memilih warung kopi yang memiliki layanan Free Waifi dari pada warung biasa. dan jika kamu berlangganan waifi dari indihome kamu bisa menambahkan layanan TV prbayar untuk lebih menarik banyak orang, Namun jika kamu memiliki sedikit modal kamu bisa menambak wifi teman / penyedia waifi tembak. untuk lebih jelasnya mengenai wifi silahkan baca artikel saya yang ini Peluang Usaha RT/RW Net

3. Menyiapkan Bebagai keperluan Lainya
hal yang paling penting kamu harus menyediakan berbagai macam keperluan warung seperti Kopi, Cingkir, dan keperluan lainya. untuk gelas/Cingkir tak harus baru, jika kamu sebelumnya sudah memiliki kamu tinggal menggunakan barang yang sudah ada aja.

Strategi usaha warung kopi sederhana yang menjanjikan 

Baiklah, sekarang jika akan mencontoh dari kota yang sudah sangat populer dengan wisata ngopinya, maka ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar usaha warung kopi kamu berjalan sesuai rencana dan tentunya akan membawa keuntungan.

1. Konsisten
Salah satu faktor utama yang menentukan keberhasilan usaha anda bukanlah modal melainkan konsisten, karena biasanya warung kopi jika baru saja buka pasti tidak akan langsung lama. jadi kamu harus berusaha bagaimana pun caranya warung kopi kamu tetap harus berjalan dan tidak berputus asa.

2. Sajikan Menu lain Selain Kopi
Walaupun namanya warung kopi, kamu harus tetap menyediakan berbagai macam makanan / sajian selain kopi seperti Mie Instan, nasi goreng, nasi pecel dan jajanan lainya. Karena semakin banyak menu yang kamu sajikan akan semakin banyak pengunjung yang mengunjungi Warung Kopi kamu.

#Penting

Jika kamu belum mengetahui satu gelas kopi kamu akan mendapatkan untung 2.000 jika kamu menjualnya 3.000 karena 1 saset kopi instan itu harganya tidak ada 1.000 bayangkan jika dalam satu hari ada 50 orang yang membeli kopi di tempat kamu jadi 2.000 x 50 = 100.000 itu baru dari kopi belum dari menu lainya.

BACA JUGA ARTIKEL BISNIS LAINYA:
Sekian informasi kali ini, jika kamu memiliki niat untuk membuat warung kopi silahkan mulai dari sekarang atau kamu tidak akan pernah memiliki usaha warung kopi, karena biasanya orang yang terlalu banyak berfikir sebelum melakukan sesuatu itu dia malah tidak jadi melakukan hal tersebut. Terimakasih telah membaca artikel Usaha Warung Kopi Sederhana Dengan Modal Kecil Omset Jutaan