Inilah 5 Tempat Misterius yang Tidak Dapat Dijelaskan Oleh Siapapun



Banyak sekali hal-hal yang misterius di dunia ini, ada kejadian misterius, orang misterius, bahkan ada juga tempat misterius. Jika mendengar tempat misterius, pasti kamu sering mendengar mengenai cerita segitiga bermuda? Ternyata bukan hanya segitiga bermuda saja yang menjadi tempat misterius, ada juga tempat-tempat lainnya yang tidak kalah misteriusnya. Penasaran bukan tempat apa saja yang paling misterius di Dunia?

Diduga penampakan Alien di dalam Area 51

Inilah 5 Tempat Paling Misterius di Dunia yang Belum Kamu Ketahui seperti yang dilansir dari Tribunnews.com.

1. Area 51

Area 51
www.ibtimes.com.au

Area 51 adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat - pesawat tempur generasi baru. Berdasarkan Central Intelligence Agency (CIA), nama yang benar untuk fasilitas ini adalah Bandar Udara Homey (ICAO: KXTA) dan Groom Lake, meskipun nama Area 51 digunakan dalam dokumen CIA dari Perang Vietnam. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap. Selain itu, Area 51 juga dikenal sebagai markas piring terbang setelah ada peristiwa UFO jatuh pada tahun 1947 di Roswell. Presiden Amerika Serikat yang pertama kali mengakui keberadaan tempat ini adalah Barack Obama.

2. South Atlantic Anomaly

South Atlantic Anomaly
www.wowmenariknya.com

Lokasi tempat ini berada di 300 Km lepas pantai Brasil.South Atlantic Anomaly dikenal sebagai tempat yang paling berbahaya karena radiasinya. Tempat ini juga menjadi bencana bagi satelit dan wahana antariksa. Tidak jarang juga para astronaut mengeluh karena sering mengalami gangguan saat melintasi daerah ini. Selain itu, tempat ini juga dipercayai sebagai penyebab kecelakaan Air France dengan nomor penerbangan 447 pada Juni 2009.

3. Superstition Mountains (Gunung-gunung Berhantu)

Superstition Mountains (Gunung-gunung Berhantu)
wheninyourstate.com

Gunung-gunung yang terletak di Arizona ini ternyata memiliki legendadi tahun 1800-an, seorang imgiran Jerman bernama Jacob Walts menemukan tambang emas di pegunungan ini tetapi tidak ingin memberitahukan keberadaan tambang emas tersebut kepada siapa pun. Hingga akhirnya cerita tersebut menyebar dan membuat orang-orang melakukan ekspedisi untuk menemukan tambang emas tersebut. Namun sayangnya, banyak orang yang melakukan ekspedisi tersebut meninggal dunia ketika berada di sekitar pegunungan berhantu tersebut. Sampai saat ini tambang emas di pegunungan ini masih menjadi misteri.

4. Danau Anjikuni

Danau Anjikuni
listtoptens.com

Angikuni atau disebut juga dengan Anjikuni adalah sebuah danau yang terletak di nunavut, Kanada. Dan desa temapt terjadinya kasus ini terletak did eakt danau itu, tepatnya 500 mil sebelah barat laut kota Churcill. Tempat ini ditemukan oleh Joe Labelle yang melaporkan mengenai keberadaan desa dekat danau tersebut. Ia mengatakan jika desa tersebut seperti berpenghuni dengan adanya rumah dan toko yang terbuka. Menurut Joe Labelle, orang-orang sering melihat cahaya aneh di permukaan danau dan saat itulah penghuni desa tersebut hilang.

Tidak diketahui dan tidak ada penjelasan mengapa penghuni desa itu meninggalkan desa tersebut dan dimana sekarang para penduduk desanya pergi masih menjadi misteri yang tidak dapat dijelaskan.

5. Devil Sea (Laut Setan)

Devil Sea (Laut Setan)
aseppozeic23.blogspot.co.id

Devil Sea (Laut Setan) atau juga dikenal dengan Segitiga Naga adalah sebuah lokasi yang berada di sekitar pulai Miyake, Jepang. jarang dari Tokyo sekitar 100 km selatan ibukota Jepang Tersebut. Banyak sekali peristiwa yang misterius di sepanjang wilayah ini, seperti hilangnya pesawat dan kapal secara misterius. 

Sehingga membuat pemerintah jepang pun mengirim tim investigasi yang terdirid ari 31 anggota pada tahun 1952. Namun anehnya, seluruh tim termasuk kapal menghilang di lautan dan tidak pernah terlihat lagi. Banyak yang berspekulasi mengenai tempat ini, namun sampai sekarang tempat ini masih menjadi misteri sampai sekarang.

Itulah 5 Tempat Paling Misterius di Dunia, ternayata dunia yang kita tempat ini menyimpan banyak sekali misteri-misteri yang belum dapat kita jelaskan. 

Referensi : travel.tribunnews.com, www.anehdidunia.com dan www.wikipedia.com