Menampilkan Logo Operator Di Ponsel Xiaomi



Menampilkan Logo Operator Di Ponsel Xiaomi - Jika anda pengguna Ponsel Xiaomi dan bosan dengan tampilan status bar, anda bisa menambahkan Logo operator untuk mempercantik tampilan'nya. Cara menampilkan logo operator di ponsel xiaomi ini terbilang sangat mudah. Namun sarat mutlak'nya device anda harus dalam kondisi root. Untuk root device xiaomi tentunya kita harus sudah memasang custom recovery (TWRP).Namun jika belum ada custom Recovery yang Non UBL untuk device anda,maka anda bisa terlebih dahulu melakukan request unlock bootloader. adapun cara request unlock bootloader bisa kalian simak di artikel saya berikut :

BACA JUGA :

Request Unlock Bootloader Xiaomi


Beruntung jika anda pengguna Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) atau bagi anda pengguna Redmi 3/3 Pro. Karena custom recovery (TWRP) sudah ada yang tersedia untuk device yang bootloadernya masih di lock. Nah...jika sobat clickbait adalah pengguna Redmi 3/3 Pro dan device kalian belum di root dan terpasang custom recovery, maka kalian bisa mempraktekan tutorial saya tentang pasang custom recovery (TWRP) dan juga root tanpa harus request unlock bootloader. Di artikelnya juga berisi tentang Fix jaringan 4G/LTE. Langsung saja mampir ke artikelnya :

BACA JUGA :

TWRP REDMI 3/3 PRO TANPA UNLOCK BOOTLOADER (FIX 4G + ROOT)


Sekarang saya asumsikan jika device sobat clickbait sudah dalam kondisi root. Adapun file yang kita butuhkan hanya sebuah Font yang sudah di modifikasi. Sehingga Emojinya berubah menjadi logo operator. Sedangkan untuk aplikasi yang di gunakan adalah Root Explorer dan juga Swiftkey keyboard. Download dulu filenya di bawah ini.


LINK DOWNLOAD
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Pastikan Root Explorer dan juga Swiftkey Keyboard sudah terinstall
  2. Buka aplikasi Root Explorer
  3. Copy NotocolorEmoji yang sudah kita download tadi.
  4. Copy ke Folder ( System - Fonts ) Copy saja di dalamnya (Replace file yang lama)
  5. Jika sudah cari font NotocolorEmoji tekan dan tahan
  6. Di sudut kanan pilih Titik 3 
  7. Lanjut pilih Permisisions
  8. Ubah menjadi RW-R-R 
  9. Jika sudah silahkan di restart 


Setelah ponsel restart dan berhasil masuk ke menu homescreen buka aplikasi Swiftkey Keyboard.Aktifkan Swiftkey keyboard sebagai keyboard default. Langkah selanjutnya adalah yang sudah kita tunggu-tunggu.... yaitu menampilkan Logo Operator Di Ponsel Xiaomi. Caranya sangatlah mudah. Anda tinggal masuk ke menu setting/pengaturan - Pilih notifikasi & bar status. Selanjutnya aktifkan dulu "Tampil nama Operator" jika sudah tinggal kita ubah nama operatornya. Di sini tinggal kita masuk ke menu Emoji di Swiftkey keyboard. Di dalamnya sudah tersedia beberapa Logo operator ada juga logo club sepakbola Favourite kalian. Tinggal anda berkreasi sesuai dengan selera anda. Mudah bukan cara menampilkan Logo Operator Di Ponsel Xiaomi. Dengan logo operator tentunya tampilan status bar kita akan terlihat lenih menarik. 


Jika ada masalah dalam mendownload file silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Tanyakan langsung di kolom komentar jika ada kendala dalam menampilkan Logo Operator Di Ponsel Xiaomi. Jangan lupa Follow akun google+ Clickbait ya.... Fungsinya adalah jika kalian meningallkan komentar atau pertanyaan saya bisa langsung meresponsnya karena akan muncul notifikasi'nya, beda halnya jika tidak memfollow Google+ Clickbait maka notifikasi dari komentar kalian tidak langsung masuk. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan share melalui tombol sosmed di bawah ini.