FLASHING ACER Z220 (FIXING BOOTLOOP)






FLASHING ACER Z220 (FIXING BOOTLOOP) - Hallo sobat Clikbait.... Di kesempatan kali ini saya akan membagikan Tutorial cara Flashing Acer Z220. Umumnya kita melakukan Flash ulang Firmware jika Os android kita sudah usang atau pada kasus lain biasanya kita melakukan Flashing jika Devices kita mengalami Bootloop. Apa sih Bootloop ....? 

Bootloop adalah masalah pada piranti lunak Android yang ditunjukkan dengan tanda-tanda berupa kegagalan untuk masuk ke dalam sistem, ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo Android atau vendor secara berulang-ulang.

Cara terampuh untuk Fix/memperbaiki Devices yang Bootloop adalah dengan Flash ulang Firmware.Jika kita mengetahui caranya tentu saja bisa menghemat pengeluaran kantong kita. Seperti yang kita ketahui jika kita memperbaiki Devices yang Bootloop ke Counter Ponsel ya setidaknya paling murah kita harus merogoh kocek sekitar Rp 50.000,- ada juga yang memasang tarif di atas itu.

Handphone Acer Z220 banyak di gunakan di kalangan Driver Grabbike. Jadi jika anda adalah seorang Driver Grabbike dan merasa handphone anda mulai terasa berat (Os android sudah mulai usang) anda bisa melakukan Metode Flashing ini. Flashing ini sendiri akan menghapus semua data dan aplikasi kita. Jadi alangkah baiknya sebelum melakukan Flash kita melakukan backup data dan file terlebih dahulu. Setelah Flashing Handphone anda akan kembali seperti awal mula.Namun berbeda halnya jika Devices anda sudah dalam kondisi Bootloop maka kita tidak bisa mengamankan data dan file pada ponsel kita. Kitapun harus bisa merelakan mereka hilang pergi meninggalkan kita, layaknya mantan dan semua kenangannya he...he...he... 

BACA JUGA :

UNLOCK BOOTLOADER & INSTALL CUSTOM RECOVERY (TWRP) ACER LIQUID Z220


Untuk melakukan Flashing Firmware Acer Z220 yang perlu di siapkan :

  1. Semangat Juang & Motivasi he..he..
  2. Pc/Laptop (Rekomendasi menggunakan OS 64bit)
  3. Kabel Usb (Gunakan yang Original lebih bagus)



Jika sudah silahkan download filenya di bawah ini. File berformat .Zip . Setelah Download di extract dahulu sehingga ketemu File dalam bentuk Folder.


Setelah semua File terdownload extract sehingga muncul Folder.

Langkah-langkah installasi :




  1. Install Driver Acer 
  2. Masuk ke folder Acer Downloadtool jalankan Acer Downloadtool.exe (Run As Administrator)
  3. Klik Select dan arahkan ke folder tempat kita mentimpan Firmware (hanya foldenya saja)
  4. Masuk ke mode fastboot ( Ponsel keadaan mati, Tekan Tombol Power + Volume bawah (-) )
  5. Jika sudah masuk ke mode Fastboot koneksikan Ponsel ke PC/Laptop menggunakan kabel usb.
  6. Tunggu hingga ponsel terdeteksi (muncul angka 1 di kolom Fastboot bawah)
  7. Jika sudah terdeteksi klik saja tombol Start 
  8. Tunggu Hingga Proses Flashing selesai
  9. Jika berhasil Ponsel akan Reboot Otomatis 

Untuk mempermudahnya silahkan simak video tutorial berikut 



BACA JUGA :

ROOT & INSTALL XPOSED ACER LIQUID Z220


Demikianlah tutorial singkat Flashing Ulang Acer Z220. Cara ini bisa di gunakan untuk memperbaiki Handphone Acer Z220 yang Bootloop. Bisa juga di gunakan untuk memperbaiki Hanphone Acer Z220 yang sudah mulai erorr karena Os Androidnya yang sudah mulai usang. Saat melakukan Flashing Handphone Acer Z220 saya dalam kondisi Bootloop dan berhasil. Jika ada Link download  yang mati dan pertanyaan seputar artikel ini silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share.-DO WITH YOUR OWN RISK-