Cara Menggunakan Kartu ATM Maybank Malaysia Di Indonesia



Sebelum ini Saya akan Membagikan Pengalaman Saya, Saya termasuk warga indonesia yang kebetulan bekerja di malaysia,sudah menjadi kebiasaan setiap pekerja asing yang bekerja di perusahan atau kilang tertentu, di wajibkan memiliki no rekening bank,yang tujuannya memudahkan Pekerja menerima gaji di setiap bulanya,dan saya membuka rekening bank maybank yang merupakan salah satu bank BUMN milik  malaysia.
Waktu  Saya pulang ke indonesia,saya menyempatkan diri mampir untuk belanja oleh-oleh untuk keluarga di sebuah mall dekat pelabuhan, tepatnya di Mall Batam Center Square (BCS).

Saya sempat mengambil uang di mall tersebut,saat saya datang di atm,ternyata atm bank bca antri,saya terbesit untuk mencoba mengambil uang di atm maybank Indonesia (dulunya Bii),karena menurut pikiran saya sama sama maybank pasti  bisa di pakai,orang kartu bca atau bni aja bisa di pakai di seluruh mesin atm di malaysia,masak atm maybank gak bisa,, saya masukan ATM Maybank saya,dan ternyata bisa.

Tiga bulan setelah saya kembali dari indonesia dan bekerja lagi ,ada salah satu teman yang ingin pulang ke indonesia,karena  dia pulang waktu nya sangat mepet,1 hari setelah dia menerima gaji besoknya visa/permit kerja dia habis,jadi dia tidak sempat mengirim duit keindonesia,karena kebetulan tempat kita kerja jauh dari kota,saya pun memberi solusi,kepada teman saya itu untuk mengambil duit di batam pakai kartu atm tersebut,

Awalnya teman saya membantah dia bilang kartu atm maybank malaysia tidak bisa dipakai di indonesia,sayapun bercerita kepada dia tentang pengalaman saya sebelumnya.
akhirnya diapun percaya.

3 hari setelah dia pulang,dia komplen dengan saya katanya kartu atm dia tidak bisa di pakai,dia dah coba kemana2 mesin atm. waduh kok aneh.

Karena dia sudah ga bisa masuk malaysia lagi akhirnya terpaksa atm dia di titipkan kepada pacar salah satu temen sekerja kita yang kebetulan bulan itu,mau liburan ke malaysia,
dia titipkan bersama pin ATMnya HA..HA..nekat ya gan,,maklum sudah kehabisa duit gan padahal baru 2 minggu dirumah.

saya pun merasa bersalah,dan terpikir kenapa atm saya bisa sedang atm dia gabisa.
saya ingat-ingat akhirnya saya tahu penyebab bisa gak bisanya kartu ATM maybank di pakai di luar malaysia khususnya indonesia.

Sebelumnya saya pernah menelpon cs maybank di malaysia untuk mengaktifkan Debit Card Rooming (ini istilah saya buat sendiri mirip-mirip  SIM card provider ha..ha..) karena waktu itu saya ingin membeli tiket pesawat di indonesia dengan kartu ATM/Debit maybank,karena situs pelayanan tiket pesawat minta no MMOS  dari maybank jadi saya telfon cs.nya dengan Tujuan Agar Bisa Membeli tiket pesawat tersebut,karena cs nya paham kebutuhan menggunakan debit card saya di indonesia ,cs nya pun menawarkan saya untuk mengaktifkan debit card untuk luar negeri (debit card rooming ) dan sayapun setuju dengan masa expired 1 tahun.
jadi setelah satu tahun otomatis akan tidak bisa di pakai lagi di luar negeri,dan harus menelpon ulang cs.nya untuk mengaktifkan lagi.


untuk anda yang bekerja di malaysia jika anda ingin dapat menggunakan kartu atm maybank anda di indonesia,sebaiknya anda call  terlebih dahulu coustomer service maybank,untuk mengaktifkan debit card anda di luar negri.
dan jika anda sudah terlanjur di indonesia,anda tetap bisa menelpon dari indonesia,pastinya dengan tambahan kode telphone malaysia (+60)

Maybank coustomer care :1-300-88-6688
Maybank C.care (Overseas) : 603-78443696