Tuesday, January 17, 2017

Ricky Febrian

Lima Rekomendasi Phablet Terbaik untuk Anda

    No comments:

Phablet atau perangkat pintar berlayar lebar rupanya semakin banyak peminat.  Tren ini terus berkembang dari hari ke hari. Melihat peluang ini, vendor pun berlomba-lomba membanjiri pasar dengan berbagai varian phablet produksi mereka demi memenuhi permintaan pasar.

Buat Anda yang sedang mencari referensi tentang phablet, berikut ini 5 perangkat cerdas berlayar lebar yang mungkin bisa Anda gunakan:

1. Xiaomi Mi Max (2/16GB: Rp 2.500.000; 3/32GB: Rp 3.000.000; 3/64GB: Rp 3.500.000)
Smartphone yang hadir dengan layar selebar 6.44 inchi ini memiliki resolusi layar full HD dengan tiga varian RAM dan ruang penyimpanan internal yang berbeda. Masing-masing adalah 3/64GB, 3/32GB, dan 2/16GB.

Xiaomi Mi Max
Xiaomi Mi Max

Dapur pacu mengandalkan prosesor hexacore Qualcomm Snapdragon 650. Untuk urusan fotografi, Mi Max mempersenjatai Mi Max dengan kamera 16 megapiksel dilengkapi dengan dual LED dual tone flash pada kamera utama, sementara kamera depan menggunakan kamera beresolusi 5 megapiksel. Yang patut mendapat perhatian, ponsel besutan vendor Tiongkok ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari.

2. Samsung Galaxy A9 Pro (Rp 6.500.000)
Phablet besutan vendor Taiwan ini mempunyai layar 6 inchi berteknologi super Amoled dengan resolusi full HD. Mengambil desain unibody berbahan material metal, Samsung Galaxy A9 Pro hadir dengan satu tombol fisik khas ponsel Samsung. Dapur pacu menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 octa-core 1.8GHz, dipadukan dengan RAM 4GB dan kapasitas ruang penyimpanan internal hingga 32 GB. Samsung Galaxy A9 Pro dipersenjatai dengan kamera 16 megapiksel ditunjang dengan fitur OIS. Dual LED dual tone pun tak lupa disematkan. Sementara untuk kamera depan menggunakan kamera beresolusi 8 megapiksel. Kedua kamera mempunyai aperture yang sama, yakni f/1.9. Sebagai sumber tenaga, Samsung Galaxy A9 Pro membenamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh.
Samsung Galaxy A9 Pro via samsung.com

3. Sony Xperia XA Ultra Dual (Rp 4.900.000)

Sony Xperia XA Ultra Dual
Sony Xperia XA Ultra Dual via sonymobile.com

Sony Xperia XA Ultra Dual hadir dengan layar berukuran 6 inchi. Resolusi full HD dipadukan dengan Bravia Engine khas ponsel Sony membuat pengguna yang gemar bermain game atau menikmati konten multimedia semakin terpuaskan. Tak lupa, layar Sony Xperia XA Ultra Dual dilengkapi dengan pelindung anti gores serta oleophobic coating. Urusan dapur pacu, Sony Xperia XA Ultra Dual mengandalkan prosesor MediaTek Helio P10 octa-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz. Didukung dengan 3GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 16GB serta sistem operasi Android Marshmallow. Pada sisi fotografi, Sony telah membenamkan kamera beresolusi 21.5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur phase detection focus pada kamera utama, serta 16 megapiksel pada kamera depan. Keduanya telah dilengkapi dengan fitur OIS dan dual LED dual tone flash.

4. Huawei Mate 8 (3/32GB: Rp 8.000.000; 4/64GB: Rp 8.500.000)
Mengusung layar berteknologi IPS-NEO LCD dengan lebar 6 inchi, Huawei Mate 8 hadir dengan dua varian, yakni dengan RAM/internal memori masing-masing 3/32GB dan 4/64GB. Layar full HD yang dimilikinya telah mendapatkan pelindung kaca Gorilla Glass generasi terbaru. Dapur pacu Huawei Mate 8 mengandalkan chipset prosesor ganda buatan sendiri. Prosesor empat inti utama berkecepatan 2.3 GHz, sementara empat inti ke dua 1.8GHz. Pada sisi fotografi, Huawei membenamkan kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dilengkapi dengan fitur OIS dan phase detection focus. Sedangkan pada sisi depan, kamera Huawei Mate 8 dipercayakan pada kamera beresolusi 8 megapiksel. Sebagai catatan, kamera depan mampu merekam video hingga resolusi full HD.
Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8
Huawei Mate 8 via gsmarena.com

5. Sony Xperia C5 Ultra Dual (Rp 4.500.000)
Ponsel cerdas pabrikan Jepang ini mengusung layar dengan lebar 6 inchi beresolusi full HD. MediaTek octa-core dibenamkan sebagai dapur pacu, dipadukan dengan RAM 2GB serta ruang penyimpanan berkapasitas 16GB. Sensor kamera berkekuatan 13MP dipercayakan untuk urusan fotografi pada kedua kamera. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan LED flash. Pada sisi depan, kamera Sony Xperia C5 Ultra Dual dilengkapi dengan fitur wide selfie untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar.

Spesifikasi dan Harga Sony C5 Ultra Dual
Sony C5 Ultra Dual via fonearena.com