Install Google apps on Redmi 4/Prime/4A






Install Google apps on Redmi 4 - Kurang lebih satu pekan yang lalu seorang sahabat pengguna Redmi 4A menghubungi saya. Dia menanyakan Kenapa Play Store tidak muncul di handphone miliknya. Terus bagaimana cara nya download aplikasi-aplikasi seperti Whatsapp,Line,BBM dan lain-lainnya. Sekilas saya langsung tertawa. Saya tidak menertawakan keluguan temen saya perihal handphone miliknya. Melainkan saya teringat adegan sebuah drama korea Goblin di mana pemerannya juga kebingungan mencari Play Store ha..ha..ha... Sebenarnya bisa saja kita mengunduh aplikasi dari Apkpure,1market dll. Namun ada sebagian aplikasi yang tidak berjalan tanpa Google Play Service. Itulah alasan mengapa kita harus menginstall GApps di Device kita.

Redmi 4 sendiri terdiri dari 3 variant.

  1. REDMI 4(Prada)
  2. REDMI 4A (Rolex)
  3. REDMI 4 PRIME (Markw)
Dari ke 3 variant tersebut Redmi 4A adalah yang paling terakhir mendapat jatah Global Rom dari Xiaomi. Sedangkan kedua tipe Redmi 4 yang lain sudah ada versi Global Rom (Support Gapps). Imbas dari belum tersedianya Rom Global untuk Redmi 4A adalah penggunanya terpaksa menggunakan Rom China.Seperti yang kita ketahui di Rom China ini tidak include Gapps : Play Store,Google Maps,GMail dll. Bukan hanya di Redmi 4 saja melainkan di semua Rom China pada device Xiaomi yang lainnya memang tidak di sertakan Google Apps, sehingga kita harus menginstallnya secara manual. Adapun kekurangan dari Rom China selain tidak ada Google Apps ,tidak adanya pilihan menggunakan bahasa indonesia. Namun banyak pengguna Redmi 4A yang terpaksa menggunakan Rom China ketimbang harus terjebak di Rom Abal Distributor.



Sebenarnya cara yang lebih mudah adalah Flasing Redmi 4A ke Global Rom. Karena Saat artikel ini saya buat Xiaomi sudah merilis Global Rom untuk Redmi 4A. Namun tak jarang sebagian orang juga mengalami kendala untuk Flashing Redmi 4A ke Global Rom.Nah jika device kalian berada di Rom China ingin memunculkan Google Apps di Redmi 4/prime/4A tanpa harus flashing ke Global Rom silahkan download apk'nya di bawah ini. Install secara berurutan berdasarkan urutan nomer.

BACA JUGA :

Cara Download File Di Clickbait


Dengan menginstall aplikasi di atas maka Redmi 4 anda sudah terinstall Google Apps tanpa harus flashing ke Rom Global atau membawa Handphone anda ke teknisi handphone untuk sekedar flashing. Namun jika anda menginginkan fitur bahasa indonesia pada Redmi 4A anda alangkah baiknya agar flashing ke Rom Global.Untuk download Rom global Redmi 4A silahkan menuju link di bawah ini

Download Rom Global Redmi 4A Include Play Store dan Bahasa Indonesia


Demikianlah artikel tentang Install Google apps on Redmi 4. Jika ada link download yang bermasalah ataupun ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui tombol share di bawah ini.