Friday, January 20, 2017

Ricky Febrian

Cara Mudah Upload Foto dan Video ke Instagram Melalui Laptop/Komputer

    No comments:

Saat ini siapa yang tak kenal Instagram. Hampir semua kalangan pengguna smartphone aktif menggunakan aplikasi berbagi foto dan video ini. Data terakhir menunjukkan aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook senilai US$1 miliar ini pada 2012 yang lalu ini telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna. Luar biasa!

Melihat data pengguna tersebut, maka tak heran Instagram seringkali dimanfaatkan oleh orang-orang yang jeli dalam melihat peluang. Melalui aplikasi ini, mereka mampu mendulang keuntungan finansial yang tak sedikit. Mulai dari jualan produk, hingga menerima endorsement bagi mereka yang mempunyai tingkat influence tinggi. Bahkan para profesional juga memanfaatkan aplikasi  ini sebagai portofolio karya miliknya, seperti misalnya  fotografer, videografer, desainer grafis dan lain sebagainya.

Meski demikian, Instagram tak luput dari celah. Hingga artikel ini di-publish, pengguna Instagram masih belum bisa upload foto dan video dari laptop/komputer melalui situs resmi Instagram (instagram.com).

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, untuk apa upload foto dan video melalui komputer sedangkan kita sudah punya smartphone? Ini beberapa alasan di antaranya:

  1. Spesifikasi smartphone termasuk kelas low-end, sehingga seringkali kualitas video yang di-upload menurun drastis, bahkan suara yang dihasilkan berubah menjadi ‘suara robot’.
  2. Efisiensi waktu karena tidak perlu transfer video yang baru saja di-edit dari komputer ke smartphone.
  3. Smartphone sedang rusak tetapi hasrat ingin eksis sedang memuncak.

Lalu, bagaimana cara upload foto dan video ke Instagram melalui komputer?

Yang kita perlukan adalah aplikasi dari pihak ke tiga, yaitu Gramblr. ‘Jembatan’ bagi pengguna Instagram di desktop ini bisa dijalankan pada sistem operasi Mac dan Windows dengan baik. Empat langkah mudah yang harus dilakukan adalah download aplikasi, install, sign in akun Instagram, upload karya terbaikmu!

cara upload foto-video instagram dari laptop

Langkah log in serta cara upload video, silahkan simak video berikut ini:

Video credit: gramblr.com