Arti Mimpi Dililit Ular menurut Islam dan Primbon Jawa



Dalam primbon mujarobat Jawa, mimpi tentang ular memang kerap dikaitkan dengan pertanda tentang akan terjadinya hal buruk pada diri pemimpinya. Mulai dari mimpi dipatuk ular, dikejar ular, hingga mimpi dililit ular, semuanya bisa menjadi alamat bahwa kita yang memimpikannya harus waspada dalam menghadapi kemungkinan buruk di hari depan.

Nah, jika pada artikel-artikel sebelumnya kami telah membahas tentang mimpi dikejar dan digigit ular, pada kesempatan ini kami akan melengkapi pembahasan mimpi ular dengan ulasan tentang makna dan arti mimpi dililit ular menurut Islam dan primbon Jawa sebagai tambahan khasanah pengetahuan kita dalam membaca pertanda alam yang dikirim melalui mimpi-mimpi kita.

Arti Mimpi Dililit Ular

Dalam primbon mimpi, ular dianalogikan sebagai bentuk godaan dan kesulitan. Ada yang menganggap ular sebagai pertanda hadirnya sosok wanita penggoda, hutang, dan ada pula yang menganggapnya sebagai pertanda tentang adanya orang yang iri atau sirik pada diri kita. Adapun arti mimpi dililit ular sendiri menurut primbon tidak memiliki ketetapan khusus, karena sangat bergantung dari bagaimana kronologis mimpi yang dialami.

Arti Mimpi Dililit Ular

1. Mimpi dililit ular besar

Yang pertama arti mimpi dililit ular besar. Jika semalam Anda mengalami mimpi tubuh Anda dililit ular besar seperti ular phiton atau naga, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa diri Anda mengalami kesulitan ekonomi. Anda mungkin terpaksa harus berhutan untuk mencukupi kebutuhan hidup Anda dalam waktu dekat ini atau Anda mungkin harus mengeluarkan banyak uang untuk kebutuhan yang tak terduga.

2. Mimpi dililit ular putih

Di antara arti mimpi dililit ular lainnya, mimpi inilah yang memiliki makna cukup baik. Primbon Islam peninggalan walisongo menjelaskan bahwa mimpi ini dapat menjadi pertanda bahwa Anda akan terhindar dari keburukan, musibah, atau kecelakaan. Kendati begitu, jika mengalami mimpi ini, Anda juga harus tetap waspada akan segala kemungkinan.

3. Mimpi dililit ular di leher

Adapun bila mengalami mimpi dililit ular di leher maka ini bisa menjadi sebuah alamat bahwa Anda akan sakit dalam waktu dekat ini. Terlebih bila ular yang melilit leher dalam mimpi tersebut adalah ular kobra atau ular berbisa lainnya. Saya pernah beberapa kali mengalami mimpi ini dan membuktikan kebenaran ramalan tersebut.

4. Mimpi dililit ular di tangan

Jika tangan yang dililit ular adalah tangan kanan, maka hal ini menjadi pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak, sementara bila tangan yang dililit adalah tangan kiri, maka ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan mendapat uang banyak (rejeki) tanpa diduga-duga asalnya.

5. Mimpi dililit ular di kaki

Arti mimpi dililit ular di kaki bisa dianggap sebagai pertanda bahwa diri Anda akan mengalami keputus-asaan. Harapan dan keinginan tidak bisa terkabul. Kendati begitu, bisa juga diartikan bahwa mimpi ini merupakan pertanda diri Anda terhindar dari keburukan.

6. Mimpi dililit ular banyak

Dan yang terakhir adalah mimpi dililit banyak ular. Mimpi ini merupakan pertanda bahwa Anda akan mengalami cobaan atau godaan dari lawan jenis. Terlebih bila Anda sudah berkeluarga (punya suami atau istri), maka ini merupakan pertanda tentang akan terjadinya perselingkuhan. Sementara bagi Anda yang masih lajang, mimpi ini justru bisa jadi alamat bahwa Anda akan segera menemukan jodoh.

Nah, demikianlah kumpulan arti mimpi dililit ular menurut Islam dan primbon Jawa. Semoga kita bisa memetik pelajaran dari mimpi yang dialami dalam tidur semalam dan dapat mempersiapkan diri terhadap ramalan dan kemungkinan yang terjadi dalam kehidupan kita ke depan. Salam.