8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2017



Aplikasi Android Untuk Cuaca - Sistem Operasi Android telah menjadi salah satu sistem operasi yang sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini. Android disokong oleh berbagai fitur-fitur handal yang bisa digunakan untuk membantu kegiatan kita sehari-hari.

Salah satu fungsi android yang cukup populer adalah kita dapat mengetahui ramalan cuaca pada perangkat Android yang kita gunakan. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengunduh aplikasi cuaca Android yang banyak tersedia di Play Store Goolge secara gratis maupun berbayar.

Anda bisa memilih deretan aplikasi cuaca terbaik yang dapat dipasang pada perangkat atau smartphone Android kesayangan Anda. Maka dari itu, ELBAIHAKI BLOG akan merefrensikan beberapa aplikasi android untuk mengetahui cuaca yang dapat Anda pilih.

Kumpulan Aplikasi Cuaca Android Terbaik Saat Ini

1. Transparent Clock & Weather
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
Transparent Clock & Weather adalah aplikasi Android untuk cuaca, dimana penggunanya bisa mengetahui cuaca hari ini dengan memakai aplikasi ini. Fitur yang terdapat di aplikasi ini antara lain, seperti lokasi yang diseting otomatis serta dibantu dari GPS atau manual, yg dapat ditentukan oleh penggunanya sendiri.

Fitur lainnya, aplikasi ini memberikan ramalan cuaca secara akurat dan terperinci, menampilkan suhu dalam derajat Celcius atau Fahrenheit dan masih banyak lagi fitur menaik lainnya yang dapat Anda nikamati di aplikasi ini.

2. Go Weather Forecast & Widget
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
Aplikasi cuaca Android yang selanjutnya adalah Go Weather Forecast & Widget. Aplikasi peramal cuaca ini bisa membantu anda untuk mengatahui cuaca lebih dari 100.000 lokasi di seluruh dunia lho, sehingga Anda sendiri bisa mengetahui cuaca yang terjadi pada beberapa daerah yang terdapat di belahan dunia.

Beraneka ragam fitur bisa dinikmati secara gratis di dalam aplikasi cuaca Android yang satu ini. Mulai dari laporan cuaca secara detail dan rinci, Anda juga dapat mengatur rencana perjalanan dan beberapa fitur Pro yang lebih terperinci, namun anda wajib membayar dengan tarif yang telah ditentukan pihak developernya.

3. AccuWeather
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
Aplikasi android untuk mengetahui cuaca terakhir adalah AccuWather. Aplikasi yang satu ini tak kalah menaik dari dua aplikasi sebelumnya, serta dapat memberitahu kepada para pengguna tentang ramalan cuaca atau pemberitahun cuaca pada saat tertentu.

Fitur-fitur dari AccuWeather misalnya, memberikan informasi cuaca pada seluruh dunia seperti es, salju, hujan, dan lain sebagainya. Bahkan AccuWeather bisa memberitahukan tentang kesehatan dan berbagai kegiatan di dalam ruangan lho. Dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya yang dapat Anda nikmati.
4. Weather 360 : Weather Forecast
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
Weather 360 adalah sebuah aplikasi Android untuk mengetahui cuaca gratis yang dikembangkan oleh 6thSolution,dimana aplikasi inii mampu memberikan ramalan cuaca secara real-time per jam atau 10 hari sekali. Bukan hanya berita cuaca saja, dengan aplikasi Weather 360 Anda dapat melihat informasi mengenai suhu, kondisi cuaca, suhu minimum dan maksimum, kecepatan angin, curah hujan dan kelembaban. Perlu diketahui bahwa Aplikasi ini bekerja sama dengan menyedia sumber Cuaca terakurat di dunia yaitu Wunderground, forecast.io dan world weather.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya langsung di Google Play Store secara gratis lho.

5. Weather
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
Weather adalah aplikasi ramalan Cuaca Android yang mampu menganalisa cuaca saat ini. Aplikasi Android besutan dari MacroPinch dapat memberikan informasi akurat mengenai cuaca selama satu jam sekali dan satu minggu sekali. Anda hanya perlu sekali klik, maka semua informasi mengenai cuaca akan terlihat dengan detail. Uniknya, terdapat animasi bergerak pada bagian bar notifikasi yang menandakan bahwa cuaca yang akan Anda alami, baik itu cuaca hujan, turun salju, panas, musim semi, ataupun lainnya.

Aplikasi Weather juga didukung dengan fitur geo-posisi, artinya mampu mendeteksi kebaradaan ponsel Android anda dan akan memberikan informasi cuaca sesuai dengan posisi ponsel Anda tersebut. Selain itu, Aplikasi Weather termasuk salah satu aplikasi yang paling ringan di Google Play Store, sudah tentu cocok dengan smartphone Android Anda.

6. Yahoo Weather
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
Yahoo Weather adalah sebuah aplikasi cuaca Android besutan langsung dari Yahoo. Jelas anda terkejut, karena ternyata Yahoo membuat aplikasi Cuaca untuk smartphone dan tablet android. Yahoo Weather termasuk jugasalah satu aplikasi cuaca yang unik dan berbeda dengan aplikasi cuaca lainnya. Hal itu disebabkan tampilannya yang super keren, dilengkapi dengan gambar dan foto-foto cuaca sesuai lokasi anda, sehingga tak mengherankan bila membuat Android anda menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Ada fitur Widget Cuaca yang bisa anda tempelkan pada Home Screen guna mempermudah dalam melihat berita cuaca dan suhu saat itu. Aplikasi ramalan cuaca ini gratis, anda dapat mengunduhnya secara langsung melalui Google Play Store.

7. The Weather Channel
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
The Weather Channel adalah aplikasi Android peramal cuaca yang sangat terakurat dan tepercaya yang pernah ada. Dengan aplikasi cuaca Android ini, Anda dapat melihat ramalan cuaca dimana saja dan kapan saja saat ini. Selain cuaca, anda dapat pula memperoleh informasi mengenai kelembapan, titik embun, dan matahari.

Disuguhkan pula fitur peringatan cuaca buruk dan hujan yang bakal terjadi pada lokasi anda saat itu. Cuaca buruk biasanya paling sering terjadi di Negara-Negara barat misalnya eropa dan amerika. Langsung saja download aplikasi The Weather Channel hanya di Google Play Store.

8. 1Weather: Widget Forecast Radar
8 Aplikasi Android Untuk Cuaca Terbaik 2016
1Weather: Widget Forecast Radar adalah sebuah Aplikasi Android untuk cuaca terakhir yang tak kalah menarik dengan yang disebutkan di atas. Widget Forecast Radar hasil besutan developers OneLouder Apps ini menjadi aplikasi terbaik sebagai katerogi Apps Weather pada Phandroid urutan nomer 1. Selain itu, aplikasi cuaca Android ini juga masuk dalam nominasi CNN Tek sebagai 25 Aplikasi TOP yang harus di unduh oleh para pengguna Android.

Aplikasi 1Weather bisa meramalkan cuaca secara akuran sesuai dengan lokasi anda saat ini, ditambahkan juga dengan ramalan lain seperti Suhu, Visibility, Kecepatan Angin, Kelembaban, Indeks UV, Dew Point, Barometric Pressure, serta Persentase Chance of Precipitation. Biasanya dalam satu jam sekali atau 10 hari sekali, aplikasi ini akan memberikan update mengenai ramalan cuaca.

Nah, Itulah beberapa aplikasi Android untuk cuaca yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan selera. Semoga informasi yang kami berikan bisa memberikan referensi terbaik untuk Anda. Selamat mencoba ya!