Kumpulan Game Ringan Android Terbaik 2017



Game Ringan Android – Anda pasti sudah tahu, saat ini banyak sekali terdapat game bertebaran di Play Store Google, mulai dari game gratisan (free) maupun game berbayar. Tetapi tidak semua game di Play Store Google dapat dimainkan, adakalanya game tersebut terasa berat dan memang tidak patut untuk dimainkan di HP Android Anda. Bila Anda termasuk orangtua yang memiliki buah hati dirumah, maka bijaklah dalam memilih game untuk si kecil, kenapa? Sebab, Google sudah memilah rating pada setiap game berdasarkan umur, jenis kelamin, dan minat penggunanya.

Pertanyaannya, Game seperti apa sih yang cocok untuk anak maupun bagi Anda sendiri? Baiklah, pada kali ELBAIHAKI BLOG ingin menjawab dan sekalian mengulas tentang game ringan android terbaik saat ini yang sering kita jumpai.

Bagi Anda yang hendak menghilangkan kejenuhan, tidak ada salahnya untuk mendownload beberapa game ringan android terbaru yang kami sediakan ini. Yuk, tidak perlu basa basi lagi, inilah referensi game ringan Android terpopuler pilihan yang sengaja kami suguhkan untuk Anda sekalian.

Daftar Game Android Ringan Cocok Untuk Anak

1. Toilet Time-A Bathroom Game
Kumpulan Game Ringan Android Terbaik Masa Kini
Diurutan pertama masalah game Android ringan adalah Toilet Time (A Bathroom Game). Game ini merupakan game kocak besutan Tapps-Top Apps and Games. Permainan Toilet Time terinspirasi dari kamar toilet, disebabkan saat ini perkembangan smartphone Android semakin merajalela di berbagai seluruh dunia. Jadi tidak khayal bila kita ke toilet saja terkadang membawa ponsel kesayangan untuk menemani Anda ketika melakukan aktivitas di dalam suatu toilet.

Misi dalam game ini adalah untuk membuka tombol khusus yang bisa anda gunakan untuk membuka item-item menarik di dalam toilet. Jangan heran bila Anda bakalan terbahak-bahak bila memainkan game kocak ini.

2. 101-in-1 Games Anthology
Game Ringan Android Terbaik Masa Kini
Game ringan android yang kedua adalah kompilasi dari 103 mini game dalam satu aplikasi game yang diberi nama 101-in-1 Games Anthology. 103 game tersebut dapat Anda pilih dan dimainkan secara langsung, terdapat banyak game ringan android populer seperti balapan, teka teki, olahraga, menembak, memasak, sudoku dan masih banyak lagi koleksi lainnya.

Kelebihan lain dari game ringan android terbaru ini adalah support 8 bahasa yaitu bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Rusia, Tionghoa, dan Jepang.

3. Mini Racing Adventures
"Mini Racing Adventures", pernahkah Anda mendengarnya? kelihatannya keren nih. Game ringan Android keren yang satu ini memang wajib ada di ponsel pintar kesayangan Anda lho para gamers. Pasalnya game besutan Minimo ini menyediakan game ringan balap mobil unik yang sudah bergrafis 3D. Kami jamin Anda tidak bakalan menyesal memainkan game ringan Android terbaik masa kini.

Kualitas game ringan Mini Racing Adventures sangat baik. Berbagai fitur tertanam di dalam game ini, misalnya multiplayer online seperti Anda dapat bermain game secara Offline Multiplayer dengan melawan CPU maupun versi ghost, variasi banyak pilihan mobil unik Off-road Buggy, Sepeda, Baja Bug, Truk, dan lain-lain. Komponen mobilnya yang bisa di upgrade juga bakal membuat kesan tersendiri bagi Anda. Tidak lupa pula bagi Anda yang ingin berbagi ke sosial media seperti Facebook maupun Twitter, game keren ini sudah menyediakan fitur Social Media Sharing lho.

4. Cow Evolution - Clicker Game
Kumpulan Game Ringan Android Terbaik Masa Kini
Cow Evolution merupakan game ringan Android paling keren dan unik yang pernah Elbaihaki Blog (Elbaihaki.Web.ID) review. Game ringan besutan Tapps-Top Apps and Games ini juga termasuk mini game tentang cara beternak sapi. Anda akan disugukan ladang untuk berternak sapi lalu menggabungkan sapi-sapi untuk berkembang biak.

Hal yang unik disini pada setiap persilangan terjadi pada sapi-sapi tersebut, tentu akan berevolusi menjadi sapi-sapi aneh dan berbentuk alien, tetapi dengan begitu Anda akan mendapatkan poin. Bagaimana Anda berminat untuk berternak sapi secara virtual?

5. Toughest Game Ever 2
Toughest Game Ever 2 merupakan App Store Terbaik dari 2013 dan lebih dari 50 juta orang pernah memainkannya game ini di Android mereka. Game ringan Android terpopuler ini sengaja dikemas dengan lebih dari 30 mini games intens yang bakalan menantang kecepatan dan kecerdasan para pemainnya.

Fitur menarik yang ada dalam game unik ini antara lain seperti 3 tombol play game, personalisasi gameplay dengan nominal endiri, 30 tahapan game menantang, dan game sederhana tetapi Addictive dan Attractive. Game keren ini memang patut ada di gadget kesayangan Anda ya.
    6. Rock Runners
    Game Android ukuran kecil selanjutnya adalah sebuah game yang sangat lucu dan imut yang tentunya juga menyenangkan. Karena dengan game rock runners ini dapat membuat anda berayun dan melompat untuk sampai di garis finish.

    Rock Runners merupakan sebuah game yang cukup panjang alur ceritanya, sebab hal ini dapat di lihat dari banyaknya level yang ada pada setiap gameplay, yaitu berkisar 140 level. Beraneka macam rintangan akan kamu dapatkan di game rock runners. Jadi tidak masalah bila game ini wajib untuk di install di smartphone anda.

    7. Elevator Joe
    Elevator Joe adalah salah satu game paling ringan untuk Android yang memiliki ukuran berkisar 31 Megabyte saja dan tentunya akan membuat anda merasakan unuk menjadi seorang pengatur lift. Dengan bermain game android paling ringan ini, anda akan merasakan kesenangan tersendiri dan dapat untuk di jadikan game sebagai pelatih skill atau kemampuan anda.

    Misi anda dalam bermain game android ringan android ini adalah anda memegang misi untuk mengantarkan beberapa orang dengan tujuan lantai gedung yang berbeda-beda dan antara orang satu dengan yang lainnya dalam kurun waktu yang singkat. Pada misi pertama akan sedikit terasa mudah, namun dengan seiring game ini berlangsung maka anda akan mendapatkan misi yang lebih sulit lagi dari pada sebelumnya.

    8. Jetpack Joyride
    Game ringan untuk android yang satu ini adalah sebuah game yang bisa dibilang sebagai game jadul untuk android, namun game endless runner yang satu ini bakalan membawa anda pada tingkat kecanduan yang luar biasa. Kenapa bisa begitu? Ya, disebabkan game Jetpack Joyride sangat unik dan memiliki misi yang sangat menantang dan wajib Anda coba!

    Game Android ringan berikutnya adalah sebuah game yang berlabel Hero Forge yang tak lain termasuk ke dalam game match 3 tile yang sangat keren, Dengan tampilan interface baru juga dinilai sang developer sudah meraih kesuksesan untuk membuat game yang bernuansa baru ini. Berbentuk kubus 3D adalah lagkah awal dari game ini untuk tile dalam game Hero Forge.

    Game android ringan ini semakin keren ketika Anda menang, maka tiba-tiba akan ada sebuah karakter yang menyerang musuh kita.  Yap, karakter inilah telah dilengkapi oleh armor dan juga skill mumpuni, sehingga anda bakal mendapatkan sebuah game yang sedikit bernuansa game RPG lho. Amazing kan? tingkat kepopuleran dan ke asyikan game Hero Forge semakin maksimal saat fitur multi player tersedia dalam game ringan android fenomenal ini.

    Game paling ringan di Android berikutnya adalah sebuah game yang dilabeli oleh pihak developernya yaitu "Fiz: The Brewery Management Game", Nah, jika anda senang dengan game ringan dan tengah mencari game bergenre management berkualitas tinggi, maka game Fiz: The Brewery Management Game ini adalah solusi game terbaik  yang wajib Anda coba install pada smartphone kesayangan Anda.

    Tingkat kekerenan dari game ini adalah bertemakan pabrik bir, dengan memainkan game ringan ini anda dapat mengatur beragam aspek misalnya mulai dari resep, mengatur pegawai hingga berbagai peralatan brewing. Yap, inilah salah satu game berukuran kecil untuk android yang sengaja kami sarankan untuk anda mainkan.

    Game yang berlabel Savant-Ascent termasuk sebuah game yang mirip dengan game Castlevania, loh kok bisa ya? Yuk, coba kita lihat saja tampilan grafisnya yang begitu mirip dengan Castlevania. Game Savant-Ascent sendiri adalah sebuah game bergenre dual-stick shooter, namun cukup berbeda dengan game bergenre dual-stick shooter lainnya, dikarenakan berbagai variasi telah dilakukan pada game ringan Android ini, sehingga nantinya tampak begitu sangat berbeda dengan game yang miliki genre serupa.

    Game ukuran kecil Android yang berikutnya termasuk sebuah game yang dilabeli dengan Hero Siege tak lain termasuk pada sebuah game dengan 40 jenis musuh terkeren dan terbaik. Pada game ini anda bakal menjalani level yang sangat keren, sehingga tak heran bila game ini memiliki suatu keunikan tersendiri dalam hal level, yaitu levelnya di rondom (diacak). Uniknya lagi, acakan level tersebut pula yang dimulai dari musuh, beragam item yang didrop dan tata letak objek.

    Game Android ringan Hero Siege sudah memakai fungsi kontrol yang lumayan mudah untuk digunakan, yaitu kontrol dual shooter. Peperana dan pembantaian monster bakalan sangat sering anda lakukan disini, kumpulan item aneh akan anda dapatkan pada game ini.
      Ramen Chain termasuk salah satu game ringan Android terbaik yang merupakan salah satu game produk lokal terbaik dengan memakai tema mengatur waktu atau time management, sehingga membuat anda dituntunt lebih tangkas. Dalam Ramen Chain ini, anda akan disuguhkan sebuah misi untuk mengontrol sebuah warung ramen yang sangat banyak pengunjungnya, dan warung tersebut adalah warung populer yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat disitu.

      Misi dalam game ini adalah membuat warung ramen anda dari populer menjadi sangat populer. Memang jika di lihat dari gameplaynya, Game Ramen Chain ini memang seperti game pada umumnya, akan tetapi pihak developer game dengan pandainya membuat game ini tidak membosankan.

      Game paling ringan untuk Android selanjutnya adalah sebuah game yang berlabel Ninja Ultimate Tournament. Game Ninja yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang senang dengan film kartun naruto. Pada game ringan ini terdapat karakter-karakter petarung yang sangat kuat dan super, yang tak lain adalah karakter dalam serial kartun naruto. Ohya, game ini termasuk dalam kategori game genre action yaitu pertarungan atau game perkelahian antara karakter yang anda mainkan.

      Anda dapat melawan PC (computer) maupun juga bisa bermain dengan teman-teman Anda. Nah, untuk game ringan android naruto terbaru salah satunya adalah Ninja Ultimate Tournament. Segala jurus andalan yang terdapat pada karakter bisa anda pakai dalam game ini. Selain itu, Anda juga dapat bermain dalam mode langsung tarung atau mode training, serta latihan dulu sebelum bertarung. Dan yang pasti, game ninja ultimate ini sangat cocok jika dipasang pada smartphone dengan spesifikasi yang lumayan rendah.

      Game ringan Android terakhir merupakan sebuah game yang memiliki karakter lucu-lucu didalamnya yaitu ayam yang sangat lucu dan menggemaskan. Game Ninja Chicken sebenarnya bergenre adventure terumasuk sebuah game yang begitu populer di Google Play Store. Dengan memiliki rating game yang rata-rata mencapai 4.4 dan juga sudah di-download hingga mencapai 50.000.000 tentu menjadikan game android ringan ini jadi salah satu game ninja dari yang terbaik.

      Unik lagi, bila seekor ayam menjadi ninja yang lucu dan senang berlari-lari sambil menyerang pihak lawan. Justru bakalan membuat Anda semakin bersemangat! Terdapat begitu banyak misi yang harus anda selesaikan pada game Ninja Chicken ini, disebabkan game ini memiliki gameplay yang juga cukup keren dan menantang. Bagi anda yang berminat untuk memainkan game android ringan ini, Langsung saja download aplikasinya di Play Store Google dan dapatkan segera game terkeren ini.

      Demikianlah beberapa game ringan android terbaik yang dapat kami refrensikan kepada Anda. Sebenarnya masih banyak lagi game android ringan terbaik yang belum sempat kami ulas. Namun judul-judul game di atas sudah mewakili dari semuanya. Selamat bermain dan menuntaskan misi-misi yang diberikan game diatas ya!

      Tag: game ringan android apk, game ringan android seru, game ringan android terbaik, game ringan android terpopuler, game ringan android offline, download game ringan android apk, game ringan untuk android, download game ringan komputer, game android ringan grafik bagus, game android ringan apk, game android ringan offline, game android ringan tapi seru, game puzzle android, game android ringan seru, game android ringan terbaru, game android ringan terbaik